_
Home / Ragam / Gaya Hidup / 4 Tips Samarkan Lemak Lewat Model Pakaian

4 Tips Samarkan Lemak Lewat Model Pakaian

WOL – Memiliki ukuran tubuh yang lebih dari normal atau gemuk memang seringkali menjadi sumber masalah bagi kaum hawa. Pasalnya baju dengan ukuran orang seperti itu sangat sulit dijumpai. Bahkan terkadang mereka perlu memesannya khusus atau menemui penjahit secara langsung.

Belum lagi dengan model pakaiannya sendiri, alih alih ingin terlihat kurus malah jadi kelihatan semakin lebar. Untuk itu, berikut adalah panduan memilih jenis baju untuk orang gemuk agar terlihat kurus.

1. Pilih baju berwarna gelap
Pakaian warna gelap diyakini mampu ‘menyembunyikan’ bagian tubuh yang menggelambir, khususnya di bagian perut, sehingga anda akan terkesan langsing. Sebaliknya, warna terang akan membuat tiap orang terfokus pada pakaian dan tubuh anda.

Oleh sebab itu, pilihlah pakaian berwarna agak gelap, seperti hitam atau biru tua, atau coklat tua jika anda menyukai atasan polos.

2. Baju dengan Motif Kecil
Bagi anda yang memiliki tubuh ramping tentunya tidak akan kesulitan dalam pemilihan model serta motif baju. Berbeda hal jika sebaliknya, anda yang memiliki berat badan lebih selalu mengalami kendala dalam memilih gaun ataupun baju.

Sesungguhnya hal itu dapat dikelabuhi supaya badan mereka lebih terlihat ramping; salah satunya adalah dengan memakai baju yang memiliki motif kecil atau motif vertikal. Mengapa demikian? Karena memberikan siluet lebih ramping, serta membentuk pinggang. Sehingga anda akan tampak lebih tinggi dan proporsional.

3. Baju dengan Model Babydoll
Siapa yang tak ingin tampil cantik dalam setiap penampilan keseharian maupun momen tertentu, termasuk bagi mereka yang memiliki badan gemuk.Model baju untuk orang gemuk lainnya adalah atasan dengan potongan babydoll. Model ini tampak lucu, dengan karet di bawah dada, sehingga bagian perut yang besar akan tersamarkan.

4. Jangan pakai pakaian ketat atau terlalu besar
Terakhir, wanita bertubuh gemuk disarankan untuk tidak memakai pakaian yang terlalu ketat karena akan menonjolkan tubuh anda yang besar, sedangkan pakaian yang terlalu besar justru akan membuat anda tampak semakin bongsor.

Oleh sebab itu, dalam memilih model baju untuk orang gemuk agar terlihat ramping, pilihlah baju dengan ukuran yang pas dan nyaman.

Itulah informasi mengenai memilih baju yang tepat untuk wanita bertubuh gemuk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat (fashionmodelku/ags/sari/data1)

Check Also

Penuhi Tren Fashion, Uniqlo Keluarkan Seri UV-Blocking

JAKARTA, Waspada.co.id – Mendukung gaya hidup dan tren fashion masa kini, UNIQLO sebagai perusahaan ritel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.