Home / Ragam / Gaya Hidup / 4 Hal yang Harus Dipikirkan Pria saat Akan Memangkas Alis
Ilustrasi (Foto: Superdrug)

4 Hal yang Harus Dipikirkan Pria saat Akan Memangkas Alis

agregasi
agregasi

 

DI zaman yang semakin modern, persoalan soal tampilan alis bukan lagi hanya milik kaum Hawa semata. Persoalan soal memangkas, membentuk alis yang mungkin dulu dikira hanya sebagai persoalan wanita.

Kini, seiring dengan peningkatan pria metroseksual, trimming alias memangkas alis pun kini juga sudah menjadi salah satu regime biasa bagi pria. Nah, agar sesi trimming alis ini tidak sia-sia dan menghasilkan sepasang alis yang sempurna. Buat Anda, para pria yang hendak memangkas alis, berikut 4 hal yang harus diperhatikan.

1. Bentuk yang diinginkan 

Jangan pernah mempertimbangkan untuk memangkas alis jika tidak tahu bentuk apa yang Anda inginkan. Anda harus memiliki ide yang bagus tentang bentuk alis yang akan terlihat bagus di wajah Anda sendiri dan sesuai dengan petunjuk dari orang yang ahli di bidangnya.

2. Over trimming 

Pria harus melakukan trimming alis, dengan tujuanagar bisa memberikan tampilan wajah atau kening yang bersih (clean look). Aturan dalam trimming alis ini ialah alis dipangkas dengan rapi, bukan dipangkas bahkan dicabuti hingga terlalu tipis. Jangan ragu minta saran kepada ahli di salon bentuk apakah yang cocok dengan tipe wajah yang dimiliki.

3. Alergi 

Terkadang, memangkas alis dapat menyebabkan reaksi seperti bisul merah, infeksi serta alergi lainnya. Pastikan kulit cukup kuat untuk mengalami adanya gerakan tarik-ulur secara konstan. Jika kulit Anda terlalu sensitif maka Anda hindari trimming alis dengan alasan apapun. Alis berbentuk buruk lebih baik daripada dahi atau wajah yang penuh bercak kemerahan berkat alergi.

4. Wax atau benang 

Memangkas alis, ada cara yang bisa dipilih. Mau dengan metode wax ataukah thread alias dengan menggunakan benang, yang mana dua metode ini dipilih tergantung sampai mana ambang batas diri bisa menahan rasa sakit. Setelah sesi trimming alis usai, jangan lupa untuk menenangkan kulit sekitar alis dengan menggunakan cold pack atau astringent. Demikian sebagaimana disitat Timesofindia, Selasa (3/4/2018).

Check Also

Lezatnya Asem-Asem Ceker Ayam Bakal Menggoyang Lidah Anda

  TIDAK sedikit orang yang mengaku merasa jijik jika harus menyantap ceker atau kaki ayam. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: