Home / Ragam / Gaya Hidup / 4 Chef Perempuan Indonesia yang Namanya Harum Sampai ke Luar Negeri
Farah Quinn (@farahquinnofficial/Instagram)

4 Chef Perempuan Indonesia yang Namanya Harum Sampai ke Luar Negeri

agregasi
agregasi

 

MENJADI sosok yang diidolakan banyak orang mungkin menjadi keinginan sebagian dari Anda. Bukan karena kasus atau karena skandal yang akhirnya membuat Anda terkenal, tetapi karena karya yang Anda ciptakan.

Sebuah karya bukan hanya menyoal karya seni atau musik. Karya juga bicara mengenai apa yang Anda buat di dapur. Ya, seorang koki atau chef juga bisa mencipta karya dan bisa menjadi idola banyak orang, bahkan hingga ke mancanegara.

Tahukah Anda kalau di Indonesia ini ada 5 chef perempuan yang namanya sudah harum hingga ke mancanegara. Siapa saja mereka?

1. Farah Quinn

Sekali sebut, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Chef perempuan yang terkenal akan keseksiannya ini ternyata sudah cukup lama berkarir di luar negeri dan namanya sudah bisa dipertimbangkan dalam dunia food internasional. Sebab, dia pernah mencatat sejarah dengan menghasilkan makanan dessert baru yang dinilai langsung oleh salah satu chef ternama dunia, Chef James Mullaney. Dessert itu bahkan disajikan langsung untuk ibu Negara Laura Bush dan delegasi dunia lainnya.

Farah Quinn

(Foto: @farahquinnofficial/Instagram)

2. Karen Carlotta

Namanya besar setelah Karen berhasil mendapat medali perak di ajang “Wedding Cake Competition Food Hotel Asia 2006”. Lalu, di Swiss Hotel dia ditunjuk sebagai juara kedua dari kompetisi Californian Raisins Competition. Sejak saat itu, Karen sering mengisi acara memasak di saluran televisi Indonesia.

(Foto: @chef_KC/Twitter)

3. Winnie Giwangkara

Nama Winnie mungkin familiar di Australia. Sebab, di negara kanguru itu, Winnie membangun usaha kuliner yang diberi nama Catering Chef Winnie. Hal yang spesial dari Winnie adalah dia menyajikan makanan khas Indonesia seperti semur, empal, dan opor di usahanya itu. Kini, selain mengelola bisnisnya sendiri, Winnie juga menjadi salah satu Chef de Partie di Conrad City Hotel dan Park Hyatt Hotel Melbourne.

(Foto: Winnie Kusumawardhani/Facebook)

4. Theodora Hurustiati Poeradisastra

Nama chef ini mungkin masih asing di telinga Anda. Tapi, tahukah Anda jika Chef Theo dikenal di luar negeri sebagai chef dan food writer yang handal di Italia. Jadi, nama Chef Theo cukup harum di Italia, apalagi dengan predikatnya sebagai juara dua ajang bergengsi “La Scuola – Cucina di Classe”.

Check Also

Prabowo Bandingkan Pemerintahan Jokowi Dengan Tiongkok

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto, membandingkan gaya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: