Home / Ragam / Gaya Hidup / 4 Busana Hijab Modis dan Tetap Santun Saat Liburan
Ilustrasi (Foto: dianpelangi/Instagram)

4 Busana Hijab Modis dan Tetap Santun Saat Liburan

agregasi
agregasi

 

BERLIBUR ke pantai, air terjun, hingga mendaki gunung menjadi salah satu cara ampuh untuk menghilangkan penat. Tapi, bagi beberapa wanita berhijab, berlibur ke tempat terbuka kerap membuat mereka bingung menentukan busana yang hendak dikenakan.

Untuk fashion Muslim, biasanya, kebanyakan wanita hanya mengandalkan celana katun, kaus panjang, serta jilbab instan untuk menunjang penampilan saat berlibur. Padahal, sebenarnya cara itu bisa dibilang sangat kuno dan ketinggalan zaman. Sebab, setiap wanita tetap bisa tampil modis tanpa perlu takut tak nyaman dengan busana tersebut.

Tak perlu ribet, Anda bisa tetap tampil santun dan modis dengan memadupadankan busana Muslim yang cocok saat hendak pergi ke alam terbuka. Saat hendak pergi ke pantai yang identik dengan cuaca panas misalnya, Anda bisa memilih pakaian dengan warna dan bahan yang tepat agar tidak merasa kepanasan.

Nah, mau tahu, apa saja busana yang cocok dipakai untuk berlibur ke alam terbuka? Simaklah ulasan yang dihimpun Solopos.com dari The Muslim Girl, Rabu (11/4/2018), berikut ini:

Tunik

Tunik alias jubah gaun pendek yang terbuat dari bahan katun membuat aktivitas di ruang terbuka menjadi lebih nyaman. Sebab, pakaian tersebut mampu menyerap keringat yang membuat si pemakai tidak merasa gerah. Sebaiknya, pilihlah busana yang berwarna cerah agar liburan Anda lebih menyenangkan.

Rompi

Rompi yang terbuat dari bahan wolfis yang jatuh juga cocok dipadukan dengan kemeja katun maupun kaus. Potongan rompi yang longgar ini bisa membuat penampilan makin kece, namun tetap santun. Sebab, rompi bisa menutupi lekuk tubuh saat pakaian yang dikenakan basah.

Celana joger

Celana merupakan salah satu fashion item yang cocok dipakai untuk menunjang berbagai aktivitas saat berlibur. Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa tampil santun dengan mengenakan celana yang tebal dan longgar, seperti joger. Sebaiknya, hindarilah pemakaian celana jin yang tebal dan ketat. Sebab, jenis celana ini justru akan membuat kulit terasa gerah dan tidak nyaman.

Jilbab instan

Kawasan pantai, air terjun, maupun pegunungan identik dengan angin kencang. Hembusan angin itu bisa saja membuat jilbab yang dikenakan berubah posisi. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya pakailah jilbab instan.

Check Also

Ini Dia Destinasi Wisata Baru, Sun Flowers Garden

Waspada.co.id – Di launching pada pertengahan Agustus lalu menyambut Hari Kemerdekaan RI 73 Tahun, destinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: