Breaking News
Home / Ragam / 3 Karakter Unik ‘Milenial Traveler’ Indonesia Saat Menjelajah
foto: lifehack
foto: lifehack

3 Karakter Unik ‘Milenial Traveler’ Indonesia Saat Menjelajah

WOL – Generasi Y atau akrab disapa milenial saat ini rata-rata sedang berusia produktif. Tak heran bila generasi milenial adalah generasi yang paling aktif menjelajah destinasi wisata pada saat ini.

Uniknya wisatawan milenial atau millennial traveler ini ternyata punya katakter khusus saat bertualang. Seperti dilansir dari kompas.com, millenial traveler sangat mementingkan hal autentik dari destinasi yang dikunjungi.

“Pertama millennial traveler sangat mementingkan autentik dari destinasi itu. Mereka mau eksplor daerah yang mereka belum tahu, hanya dengar dari teman-teman dan orang-orang sudah heboh,” kata Country Director of Agoda International Indonesia, Gede Gunawan.

Ciri kedua, menurut Gunawan millennial traveler memiliki jiwa nasionalis yang tinggi dan memiliki minat untuk mengeksplor lebih jauh tentang sesuatu yang belum pernah mereka alami.

“Mereka ingin tahu budaya Indonesia dan tempat-tempat lain. Mencari yang unik dari suatu lokasi,” katanya.

Survei yang diselenggarakan oleh lembaga survei yang bekerja sama dengan Agoda ini juga mengatakan milenial traveler tidak menjadikan hotel sebagai tempat untuk tidur.

“Generasi milenial mau eksplor lebih dalam, lebih jauh. Sesuatu yang mereka tidak pernah alami. Hotel bukan dipesan sebagai tempat tidur, melainkan tempat memulai perjalanan mereka,” pungkas Gunawan. (kompas/sari/data1)

Check Also

foto: garudaindonesia

Garuda Mulai Buka Penerbangan Medan-Makassar

JAKARTA, WOL – Garuda Indonesia mulai 20 Desember 2017 membuka rute Medan – Makassar dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.