Home / Ragam / Gaya Hidup / 2 Resep Pancake ala Inggris dan Amerika yang Cocok untuk Sarapan di Akhir Pekan
Pancake (Foto: Tesco)

2 Resep Pancake ala Inggris dan Amerika yang Cocok untuk Sarapan di Akhir Pekan

agregasi

 

 

MENU sarapan tidak harus selalu ribet. Apalagi ketika menjelang akhir pekan yang inginnya serba cepat dan praktis. Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat pancake dengan bahan-bahan yang cukup mudah didapat dan sangat praktis untuk dibuat.

Anda juga bisa membuat variasi pancake dengan menambahkan buah-buahan atau cukup dengan disiram dengan sirup maple saja. Meski baru pertama kali, membuat pancake sangat mudah. Berikut dua resep pancake ala Inggris dan Amerika Serikat (AS), dikutip dari Independent, Jumat (22/6/2018).

Pancake ala Inggris (untuk 8-10 pancake)

Bahan

100 gr tepung terigu

2 butir telur ayam

275 ml susu semi-skim

Mentega atau minyak secukupnya untuk memasak

Potongan lemon dan gula kastor (gula halus)

Cara memasak

1. Ayak tepung ke dalam mangkuk besar dan tambahkan telur serta susu. Kocok dengan baik hingga seluruh bahan tercampur dan tidak terlihat ada gumpalan.

2. Panaskan minyak atau mentega di atas wajan kecil dengan api medium. Taruh adonan pancake dalam bentuk kecil, aduk hingga menutup bagian dasar, dan masak selama 1 menit sebelum dibalik.

3. Angkat pancake dari wajan dan tempatkan di dalam oven agar tetap hangat selagi Anda membuat adonan lainnya. Sajikan dengan topping kesukaan Anda, bisa dengan taburan cokelat atau buah-buahan tergantung selera.

Pancake ala Amerika (untuk 4-6 pancake)

Bahan

1 sdm baking powder

1 sdt gula putih

2 butir telur besar

30 gr mentega

225 gr tepung terigu

Sejumput garam

Mentega atau minyak secukupnya untuk memasak

Cara memasak

1. Jika Anda ingin mencampur bahan-bahan tersebut dengan tangan, mulai dengan tepung terigu, baking powder, garam, dan gula terlebih dahulu. Masukkan telor yang sudah dikocok di tempat terpisah ke dalam mangkuk. Tambahkan juga mentega cair dan susu.

2. Panaskan sedikit mentega atau minyak secukupnya dalam wajan yang halus. Tuangkan adonan hingga ukuran pancake yang diinginkan. Tunggu hingga bagian atas terlihat matang sebelum dibalik, biasanya sekira 1 menit.

3. Angkat dan sajikan dengan memakai topping favorit Anda.

Pilihan topping yang bisa Anda tambahkan sangat bervariasi, mulai dari taburan gula halus, sirup maple, cokelat, selai kacang, dan pisang yang dipotong-potong kecil. Semua tergantung selera dan pertimbangan diet Anda.

Check Also

Jack Ma: Perang Dagang China- AS Bisa Berlangsung 20 Tahun

Waspada.co.id – Mantan CEO Alibaba ikut menanggapi gesekan perdagangan yang sedang terjadi antara China dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: