Home / Ragam / Gaya Hidup / 2 Buah Melon ini Dibanderol Seharga Rp409 Juta, Apa Uniknya?
Melon Yoburi (Foto: JPInfo)

2 Buah Melon ini Dibanderol Seharga Rp409 Juta, Apa Uniknya?

agregasi
agregasi

 

MASYARAKAT Jepang memang dikenal memiliki kreativitas tinggi di berbagai sektor, termasuk dalam hal kuliner. Ide kreatif mereka pun menjadi sangat bervariasi karena didukung oleh fasilitas dan teknologi canggih. Tak ayal jika Jepang mampu memproduksi beragam produk kuliner unik dengan harga yang relatif tinggi.

Salah satunya adalah produk melon premium. Sabtu lalu, buah musiman ini berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis yakni sebesar 3,2 juta yen (Rp409 juta). Sebagian seorang tentu akan merasa terkejut mengetahui bahwa dua buah melon bisa dibanderol dengan harga tersebut.Namun perlu diketahui bahwa melon premium telah lama menjadi simbol status bagi masyarakat yang ingin mencari status sosial.

Melon Yubari (ChannelnewsAsia)

Dilansir dari ChannelNewsAsia, Senin (28/5/2018), kegiatan pelelangan dilangsungkan di salah satu toko buah lokal ternama, tepatnya di Sapporo Central WholeShale Market, Hokkaido. Menurut salah satu staf toko, harga melon premium yang terjual berhasil melewati rekor dua tahun sebelumnya, dan cukup untuk membeli mobil baru di Jepang.

“Melon Yubari tumbuh subur tahun ini karena sinar matahari sangat konsisten sejak awal Mei,” ujar pengelola pasar Tatsuro Shibuta.

Yubari melon sudah lama dianggap sebagai simbol status di Jepang seperti halnya anggur. Kedua buah ini selalu menjadi incaran masyarakat untuk dijadikan hadiah kepada teman atau kolega mereka.

Lantas apa yang membuat buah tersebut berhasil terjual dengan harga yang fantastis?

Keistimewaan melon yubari terletak pada bentuknya yang bulat sempurna seperti bola, dengan balut kulit halus berpola rata. Tidak hanya itu, bagian tangkai juga menjadi salah satu faktor yang membuat harganya melambung tinggi. Jika tangkai membentuk huruf T sempurna, maka akan semakin tinggi pula harganya.

Untuk mempercantik tampilannya, buah lalu akan dikemas dalam kotak hiasan dan biasanya akan segera diberikan kepada orang-orang terdekat atau rekan bisnis, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Seperti itulah kebiasaan unik masyarakat Jepang.

Check Also

Wanita Bayar Lebih Mahal untuk 8 Barang dan Jasa Ini Ketimbang Pria

WASPADA.co.id – Di luar diskusi mengenai kesenjangan upah antara wanita dan pria yang tentunya akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: