_
Home / Ragam / 16 Pelajar Kota Medan Ikuti Program Sister City ke Gwangju
WOL Photo

16 Pelajar Kota Medan Ikuti Program Sister City ke Gwangju

MEDAN, WOL – 16 pelajar SMA Kota Medan berangkat menuju Kota Gwangju, Korea, untuk mengikuti program pertukaran pelajar pada 13-23 November 2016. Tiga di antara 16 pelajar tersebut berasal dari SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

“Ketiga siswa SMA YPSA tersebut adalah Marco Parulian, Rizki Fauzan Nasution, dan M Raihan Azhari Lubis,” sebut Kepala SMA YPSA, Rudi Sumarto, baru-baru ini.

Rudi menyebutkan program pertukaran pelajar ini memiliki arti dan peranan yang sangat efektif untuk bertukar wawasan, ilmu pengetahuan serta mengembangkan dialog dan kesepahaman antar-pelajar dari berbagai negara secara global.

Selain itu juga meningkatkan kepercayaan diri untuk bersaing dengan pelajar di negara lain serta sebagai modal membentuk karakter anak bangsa yang cerdas, mandiri, dan beradaptsi dengan pelajar dari negara lain.

“Selain persiapan keberangkatan, kalian juga harus mempersiapkan mental dan kesehatan karena anak-anak bakal jauh dari keluarga. Sesampai di sana, kami minta mereka perhatikan sikap dan disiplin serta tunjukkan kita orang Indonesia juga punya karakter. Soal makanan juga harus hati-hati karena di sana tidak ada label halal,” ungkapnya didampingi Sekretaris Umum YPSA, Hj Rizki Fadillah Raz.

Kabag Hubungan Kerja Sama Pemko Medan, Drs Rivai Nasution MM, selaku pimpinan delegasi mengatakan peserta yang mengikuti program pertukaran pelajar ke Kota Gwangju adalah siswa SMA gabungan dari sekolah negeri dan swasta di Kota Medan. (wol/lvz/data3)

 

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

 

Check Also

Istri Wali Kota Medan Dicecar KPK soal Pelesiran ke Jepang

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Rita Maharani yang merupakan istri Wali Kota nonaktif ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.