Newsticker
WOL / Ragam / 12 TAHUN TSUNAMI ACEH: Napak Tilas ke Museum Tsunami Aceh, Yuk!
Istimewa
Istimewa

12 TAHUN TSUNAMI ACEH: Napak Tilas ke Museum Tsunami Aceh, Yuk!

agregasi
agregasi

 

DALAM rangka memperingati 12 tahun gempa dan tsunami Aceh. Tak ada salahnya jika berkunjung ke Museum Tsunami Aceh untuk mengenang tragedi menyedihkan itu.

Museum ini dirancang begitu megah, dan nyentrik oleh Ridwan Kamil. Dan, menjadi daya tarik utama untuk wisatawan yang ingin belajar dan mengenang tragedi 26 Desember 2004.

Saat memasuk museum suasana dingin akan menghampiri tubuh Anda, dengan berjalanan di lorong Tsunami. Di mana, lorong ini memiliki dinding yang dialiri air dan gelap. Lorong ini akan mengajak Anda sedikit merasakan bagaimana tsunami yang terjadi saat itu.

Setelah berjalan menelusuri lorong, Anda akan disambut dengan ruangan kaca, yang menyimpan ribuan foto kejadian tsunami, yang membentuk formasi dinding. Begitu luar biasa.

Berpindah ke ruangan berbentuk kolonial, di sana terdapat nama-nama korban tsunami yang diukirkan dengan manis di atap. Di setiap akhir nama ditemani dengan kaligrafi ladaz Allah dalam bahasa Arab.

Semakin masuk Anda menelusuri museum, Anda akan melihat jembatan, yang akan membawa kenangan tsunami kembali hidup di sana. Di atas jembatan, Anda akan melihat kolam di tengah, dan deskripsi beberapa negara yang pernah ikutan membantu korban tsunami.

Sebagaimana dikutip dari Indonesiatravel, Senin (26/12/2016), selesainya Anda keliling berkunjunglah ke museum audio visual dan melihat film dokumenter saat Aceh diterpa tsunami, di lantai yang sama juga terdapat diorama andartifacts jejak tsunami.

Baca Juga

foto: bintang

Nikah Siri Dengan Raffi, Ayu Ting Ting Senyum Cantik

JAKARTA, WOL – Dalam dua tahun terakhir ini, Ayu Ting Ting diberitakan menjadi orang ketiga ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.