Home / Ragam / 10 Restoran Michelin Paling Terjangkau di Prancis
foto: istimewa

10 Restoran Michelin Paling Terjangkau di Prancis

Waspada.co.id – Panduan Michelin Prancis mengakui restoran terbaik di seluruh dunia, meskipun tidak mengherankan bahwa Prancis memiliki paling banyak. Banyak yang bisa sangat mahal tetapi di sini ada beberapa favorit paling terjangkau di Perancis. Pesanlah segera tiket pesawat menuju Prancis untuk menggali cita rasa tersahih.

1. JAN
Koki Jan Hendrik van der Westhuizen adalah keturunan Afrika Selatan dan sekarang berbagi pengetahuan kulinernya, memasak makanan fusion di Nice. Dia mengetahui perdagangannya bekerja di atas kapal sebelum melayani favorit Afrika Selatan seperti melktert dan biltong di restoran 24-kursi, Jan, dekat Pelabuhan Lama. Menu makan siang adalah € 55 tapi itu untuk tiga kursus indulgensi gastronomi. Dia terkadang menawarkan makan siang pasar dua menu seharga € 30.

2. AUGUSTE
Restaurant Auguste, di arondisemen ke-7 Paris, adalah tempat kecil modern yang suka menyebut dirinya “happy chic” untuk urusan suasana. Sementara menu granddaddy seharga € 134, menu makan siang adalah € 37. Itu berarti Anda dapat mengalami permulaan yang luhur, hidangan ikan atau daging, dan puding lezat.

3. JEFFROY PATRICK RESTORAN
Di pantai Brittany yang menghadap ke arah Inggris, Anda akan menemukan restoran bintang dua Patrick Jeffroy di Hotel Carantec. Makan malam lobster Breton, bass, merpati, atau kelinci à La Royale (Oktober hingga November) diikuti oleh keju dan hidangan penutup akan dikenakan biaya € 132 — atau Anda dapat mencicipi menu tiga macam makan siang, dibuat dari bahan-bahan yang bersumber secara lokal, dan segelas anggur seharga € 52.

4. ZE KITCHEN GALERIE
Ze Kitchen Galerie adalah dapur terbuka di loteng yang sangat trendi di Paris, menawarkan perpaduan Asia dan Prancis. Sementara makan malam akan berharga lebih dari € 100 tanpa anggur, nikmati menu dua hidangan saat makan siang seharga € 41, cara sempurna untuk mencoba kimchi daging sapi, bebek dengan saus pear, atau kari merah dengan setengah harga.

5. AU TROU GASCON
Au Trou Gascon, di arondisemen ke-12 Paris, sangat sederhana, menyajikan makanan tradisional yang ditulis di papan tulis dengan spesial setiap hari. Menu Passion tersedia untuk makan siang seharga € 42. Ini bergaya bistro dan memiliki satu bintang Michelin.

6. UNE TABLE AU SUD
Ludovic Turac, koki di Une Table Au Sud, telah muncul di program Top Chef TV Perancis. Restorannya di Marseille menghadap ke laut dan memiliki pemandangan katedral kota yang terkenal, Notre-Dame-de-la-Garde. Seperti yang Anda harapkan untuk koki berusia 27 tahun, restorannya ramai, funky, dan inventif, menggunakan sayuran yang telah terbukti dan ikan yang bersumber secara lokal. Menu makan siang adalah € 34 sangat masuk akal (€ 51 jika Anda menambahkan anggur dan kopi).

7. LES PYRÉNÉES
Hotel bintang empat Arambides di Pyrenees Prancis adalah rumah bagi Restaurant Pyrénées, kesenangan Michelin bintang satu yang menawarkan masakan tradisional Basque di bawah Chef Philippe Arrambide. Menu yang ditetapkan adalah € 72 dan € 110 tetapi Menu Terroir empat macam cara adalah cara yang bagus untuk mencoba hidangan lokal dengan harga yang wajar € 42. Periksa jam buka restoran untuk perubahan musiman dan untuk penutupan tahunannya.

8. KEISUKE MATSUSHIMA
Keisuke Matsushima adalah restoran Jepang di Nice dengan satu bintang Michelin. Ini menyajikan perpaduan Perancis-Jepang dan tepat di pantai-sempurna untuk berjalan makan siang. Menu du Moment adalah € 23 yang sangat layak untuk hidangan utama dengan starter atau hidangan penutup. Untuk € 30, Anda dapat memiliki ketiganya dan untuk € 40, tambahkan segelas anggur.

9. AGAPE
Di arondisemen ke-17 Paris, restoran bintang satu yang nyaman dan elegan ini menawarkan menu makan siang setel harga € 44, nilai yang sangat baik untuk tempat di mana starter termurah adalah € 38. Agapé adalah tempat modern yang dapat menampung maksimal 40 orang. Dengan anggur, menunya naik hingga € 68.

10. LES GENÊTS
Didirikan oleh pasangan yang sudah menikah pada tahun 2014, restoran townhouse kecil ini memiliki satu bintang Michelin yang menghadap ke pantai antara La Rochelle dan Nantes. Les Genêts digambarkan oleh pemandu Michelin sebagai hiasan orisinal (ada jalan kayu di depan pintu) dan makanan yang ambisius di malam hari dan bergaya bistro saat makan siang. Menu makan siang tiga menu adalah harga yang sangat baik, € 25.(wol/rls/data2)

Check Also

KPJ Penang Kembangkan Pasar Wisata Kesehatan

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk memudahkan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera, KPJ Penang Specialist ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: