Home / Ragam / Gaya Hidup / 10 Rekomendasi Kebaya Pernikahan
Istimewa

10 Rekomendasi Kebaya Pernikahan

WOL – Pernikahan adalah momen paling dinanti-nanti setiap orang. Gak heran kalau kamu akan mempersiapkannya dengan matang. Mulai dari souvenir, undangan, sampai gaun yang akan kamu kenakan. Sebisa mungkin kamu juga akan tampil menawan dengan gaun spesial.

Tak melulu harus mengenakan gaun bridal yang biasanya digunakan wanita di seluruh dunia, sekarang kamu juga bisa mengandalkan baju kebaya khas Indonesia. Nah, tanpa perlu bingung mencari inspirasi kebaya pernikahan yang cantik, 10 baju kebaya rekomendasi ini bisa kamu ikuti.

1. Gaun kebaya modern berbentuk modified A line berwarna pastel akan membuatmu jadi ratu tercantik di hari pernikahan.Tampil cantik di hari pernikahan itu gak salah. Justru inilah momen yang pas untuk memancarkan aura cantikmu secara maksimal. Kamu bisa pilih kebaya berbentuk modified A line dengan hiasan payet di bagian atas dan lapisan kain chiffon atau organza yang berlapis dibagian bawah. Pastikan kamu pilih warna-warna lembut, seperti pastel atau warna peach. Dengan mengenakan kebaya modern ini, tampil layaknya ratu bukanlah hal yang mustahil.

trendbajukebaya.blogspot.com
trendbajukebaya.blogspot.com

2. Kamu tak perlu khawatir terlihat tua dengan kebaya khas Jawa. Pemilihan warna kain yang pas dan tambahan aksesoris bikin wajahmu justru tampak anggun dan beda.Kebaya seringkali diidentikkan dengan orang tua dan kuno. Padahal pakaian ini ampuh bikin kamu tampak anggun. Salah satu kebaya pilihan untuk tampil cantik di pernikahan adalah kebaya Jawa. Kamu bisa pilih kain kebaya warna cream atau putih. Lalu pasangkan dengan kain batik dan tambahan aksesoris. Meski terlihat klasik, dandanan seperti ini justru bikin ayumu tampak beda.

3. Tampil asyik di hari pernikahan dengan busana khas itu gak mustahil, kebaya potongan pendek bisa jadi solusi.Busana kebaya sering identik dengan kesan formal dan kaku. Padahal, pakaian ini juga bisa dibikin lebih santai lho. Kamu bisa pilih kebaya dengan warna-warna nyeleneh misalnya hitam atau coklat tua. Lalu buatkan kebaya selutut dengan tambahan kain brokat senada yang menjuntai ke belakang. Jangan lupa pula sedikit renda dibagian bawah. Sekarang pernikahan bertema santai seperti outdoor wedding bukan halangan untuk tampil anggun dengan kebaya semacam ini.

4. Busana kebaya adalah jalan keluar untuk terlihat anggun kapan saja, tak terkecuali di hari pernikahan yang sudah dinanti-nantikan.Siapa sih yang gak ingin tampil cantik di hari pernikahan? Tak melulu kudu pakai busana gaun internasional, sekarang kamu bisa kenakan kebaya khas Indonesia. Nah, agar kebayamu lebih spesial, pilihlah warna “berani” seperti merah. Pilih kain brokat yang motifnya lebih rapat. Lalu buat dengan model A line yang indah. Selain itu, tambahkan aksen kain satin atau taffeta yang terikat di tangan. Dengan gaun kebaya ini, aura anggun khas Indonesia akan terpancar saat hari pernikahan.

ar.weddbook.com
ar.weddbook.com

6. Kebaya sunda dengan model ball gown menjadi pilihan pas bagi kamu yang ingin tampil bak putri raja di hari bahagia.Kebaya adalah pakaian khas Indonesia yang bisa digunakan kapan saja, tak terkecuali saat hari pernikahan. Nah, di antara jenis kebaya, kamu bisa pilih kebaya sunda. Buat dengan model ball gown yang merekah. Lalu tambahkan kain chiffon sebagai luaran yang menjuntai ke belakang. Dengan kerah berdiri dari tumpukan kain brokat, kamu bukan hanya bisa terlihat cantik bak putri, keanggunan ala wanita Indonesia juga bisa terpancar dari wajah.

7. Tampil cantik khas Indonesia bukan berarti ketinggalan jaman, kecantikannmu justru terasa lebih spesial.Kebaya adalah busana warisan para nenek moyang nusantara. Namun, tampil dengan baju kebaya bukan berarti ketinggalan jaman, ya. Kamu justru bisa terlihat lebih spesial. Apalagi jika kamu pilih kebaya yang indah, misalnya kebaya model semi mermaid ini. Pilihlah kain brokat warna brokat dengan hiasan warna keemasan. Dengan tambahan kain taffeta atau charmeuse sebagai dalaman dan aksen belt warna merah di perut, kecantikanmu di hari pernikahan justru lebih spesial. Gak mustahil orang-orang akan terpana saat memandang.

8. Paduan antara kebaya dan kain batik memang tak ada dua, apalagi jika kamu hiasi dengan lapisan kain di bagian belakang. Orang-orang pasti akan terpesona saat kamu kenakan.Karena hari pernikahan itu terjadi sekali seumur hidup, maka gak sedikit dari kita yang ingin tampil cantik maksimal. Salah satunya dengan mengenakan busana yang indah. Misalnya setelan kain jarit dan kebaya sebagai busana pilihan. Pilihlah warna-warna lembut, seperti pastel. Lalu gunakan kain jarit sebagai bawahan, namun agar lebih indah buatlah renda bertingkat. Lalu gunakan kain kebaya semi brokat Prancis sebagai atasan.

Nah, agar lebih unik dan cantik, tambahkan beberapa lapis kain chiffon atau organza dibagian belakangnya. Resepsi degan busana seperti ini, dijamin aura cantikmu pasti lebih apik. Gak heran orang-orang pasti akan terpesona saat kamu kenakan kebaya ini.

9. Kain batik tak melulu kudu dikenakan dengan bentuk sepan, bawahan bentuk paneled juga ampuh bikin kebayamu enak dipandang.Kamu ingin tampil beda di hari pernikahan? Kenakan saja kebaya khas Nusantara. Namun, jika biasanya bawahan kebaya adalah kain batik berbentuk sepan, sekarang kamu bisa tampil beda dengan bawahan bentuk paneled. Bentuk merekah seperti A lined dengan sedikit lipatan bisa bikin tubuhmu yang besar tak lagi tampak. Lalu, jangan lupa buatlah kerah A yang agak besar. Pilih warna gelap seperti ungu atau hitam, ya. Jika kamu menikah dengan busana seperti ini, gak mustahil pernikahanmu tak kan dilupakan orang.

10. Kebaya kutu baru beludru adalah warisan cantik nenek moyang jaman dulu, demi melestarikannya, pilihlah jadi busana pernikahanmu.Kebaya kutu baru, kebaya dengan kain melintang di dada adalah warisan nenek moyang yang layak untuk dilestarikan. Kebaya jenis ini banyak macamnya, namun, kebaya kutu baru khusus untuk pernikahan jaman dulu biasanya terbuat dari beludru.

kapanlagi.com
kapanlagi.com

Meski warisan nenek moyang jaman dulu, gak ada salahnya kamu kenakan sebagai gaun pernikahahnmu sekarang. Agar lebih eksklusif, kamu bisa menambahkan aksen manik-manik yang agak lebar di bagian dada dan pinggiran kain. Berikan sentuhan warna yang agak cerah seperti merah.  Lalu buatlah dengan bentuk menjuntai kebelakang. Dengan tamabhan kain batik dan sandal selop hitam, penampilanmu saat pernikahan bisa mengundang decak kagum para tamu yang datang. Cantik ‘kan?

Tampil cantik tak melulu harus pakai gaun internasional yang mewah, busana kebaya khas Indonesia juga bisa jadi pilihan. Tanpa perlu bingun mencari inspirasi, 10 kebaya pernikahan rekomendasi ini bisa kamu ikuti.(hipwee/data1)

Check Also

Wanita Bayar Lebih Mahal untuk 8 Barang dan Jasa Ini Ketimbang Pria

WASPADA.co.id – Di luar diskusi mengenai kesenjangan upah antara wanita dan pria yang tentunya akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: