_
Home / Ragam / Kesehatan / 10 Khasiat Sarang Semut, Obat Herbal Atasi Tumor hingga Kanker
Sarang semut obat herbal atas kanker dan tumor (Foto: Ist)

10 Khasiat Sarang Semut, Obat Herbal Atasi Tumor hingga Kanker

agregasi

 

INDONESIA memiliki banyak sekali tanaman herbal yang pastinya dengan berbagai macam khasiatnya juga. Salah satunya adalah sarang semut.

Yang dimaksud sarang semut disini bukanlah sarang semut yang ada ditumpukan pasir atau tanah, melainkan sebuah tanaman herbal sejenis umbi tersebut terdapat sekelompok semut yang bersimbiosis menghasilkan suatu senyawa yang bisa digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit.

Sarang semut sudah lama dikenal sebagai pengobatan alami dan tradisional untuk berbagai penyakit ringan maupun berat seperti tumor dan kanker. Tanaman herbal ini berasal dari Papua. Namun, masih banyak orang khususnya daerah perkotaan yang belum mengetahui tanaman herbal yang kaya akan manfaat ini.

Selain untuk tumor dan kanker, sarang semut juga bisa mengatasi berbagai penyakit. Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber khasiat apa saja yang ada pada tanaman herbal sarang semut:

1. Menjaga kesehatan jantung

Menjaga jantung agar tetap sehat sangatlah penting mengingat organ tubuh yang satu ini merupakan organ yang sangat vital dalam tubuh kita. Kandungan mineral dalam sarang semut seperti kalium dan kalsium cukup tinggi, sehingga tanaman ini cukup membantu dalam masalah mencegah penyakit jantung.

2. Mengobati benjolan di payudara

Kemunculan benjolan pada payudara membuat seorang wanita takut. Pasalnya, benjolan tersebut bisa saja merupakan gejala tumor atau kanker payudara. Sarang semut mengandung flavonoid yang dapat mengatasi benjolan tersebut.

3. Mengatasi ambeien

Kandungan flavonoid pada sarang semut tidak hanya bisa mengatasi kanker dan tumor saja lho, tetapi bisa juga untuk mengatasi masalah ambeien.

Ambeien tentu saja sangat menganggu aktivitas bukan? Oleh karena itu, sarang semut bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

4. Mengatasi darah tinggi

Darah tinggi merupakan penyakit yang umum kita temui pada semua kalangan, muda hingga tua bisa saja terkena darah tinggi. Biasanya, penyebab darah tinggi adalah pola makan yang kurang sehat, seperti memakan makanan berkolesterol terlalu banyak.

Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi sarang semut. Kandungan pada obat herbal ini seperti flavonoid dan tokoferol dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

5. Mengatasi diabetes

Diabetes ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi. Penyakit ini juga menyerang dan menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin. Dengan mengonsumsi sarang semut, tubuh akan menghasilkan hormon insulin yang cukup sehingga gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

适适

Check Also

Ustadz Arifin Ilham Dikabarkan Dalam Kondisi Kritis

JAKARTA, Waspada.co.id – Beberapa waktu lalu, muncul isu miring mengenai Ustaz Arifin Ilham. Kabar yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.