Newsticker
WOL / Pilkada / NasDem Jagokan Erry, PKB dan PKPI Nyatakan Dukungan
WOL Photo
WOL Photo

NasDem Jagokan Erry, PKB dan PKPI Nyatakan Dukungan

MEDAN, WOL – Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 semakin dekat. Beberapa ketua partai di Sumut sudah ada yang menggaungkan dirinya untuk maju menjadi calon Gubsu dengan dukungan para kader partai di daerah kabupaten/kota.

Seperti partai Golkar menjagokan Ngogesa Sitepu dan  Partai Gerindra menjagokan Gus Irawan Pasaribu untuk maju pada Pilgubsu 2018 mendatang.

Bagaimana dengan Partai NasDem?.

Anggota DPR RI Ali Umri dari Partai NasDem, menyebutkan kalau Partai Nasdem jelas akan menjagokan Tengku Erry Nuradi menjadi calon Gubsu pada Pilgubsu 2018 mendatang dan Ali Umri menyebut elektabilitas Tengku Erry Nuradi tinggi untuk maju pada Pilgubsu dibanding dengan calon lain yang sudah nongol untuk maju Pilgubsu.

Ya pasti NasDem mencalonkan Tengku Erry Nuradi, ektabilitasnya tinggi, survei masih berjalan, kita tunggu saja ” ujar Ali Umri kepada Waspada Online di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan.

Dalam rapat koordinasi Partai NasDem di Kantor DPW Partai NasDem sekaligus  buka puasa bersama ‎seluruh pimpinan daerah Partai NasDem se Sumut, di Kantor DPW Partai NasDem, Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (2/6), Tengku Erry Nuradi yang juga Ketia DPW Parta NasDem Sumut, memastikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan  Persatuan Indonesia (PKPI ) mendukungnya maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara di Pilgubsu 2018.

‎Menurut  Erry, meski hingga dirinya belum mendapatkan dukungan resmi dari DPP Partai NasDem untuk maju sebagai calon Gubernur periode 2018 – 2023 mendatang. Ia memastikan telah mendapat dukungan dari PKB dan PKPI Sumut.

“PKPI dan PKB itu sudah deal untuk deklarasikan saya maju menjadi calon Gubernur mendatang. Tinggal NasDem yang belum,” ucap Erry di depan seluruh peserta Rakorsus Partai NasDem se Sumut.

Berdasarkan hasil survei, tingkat popularitas dan elektabilitas sebagai ketua Partai NasDem Sumut dirinya yakin Partai akan mendukungnya‎ maju sebagai Cagubsu di Pilgubsu 2018 mendatang.

“Kita tunggu saja hasil survei DPP Partai NasDem, siapapun boleh mendaftarkan diri sebagai calon. Tidak hanya kader Partai NasDem, semuanya berhak asal memenuhi kriteria dan mekanisme yang berlaku ‎di Partai,” pungkasnya.

“Saya yakin, dari survei calon yang ada, tingkat popularitas dan elektabilitas saya masih paling tinggi,” tutupnya. (wol)

Editor: Ridin

Baca Juga

foto: Istimewa

Jaksa KPK Butuh Bukti Baru Ungkap Kasus Korupsi e-KTP

JAKARTA, WOL – Pengamat hukum tata negara, Margarito Kamis, menilai terlalu dini Jaksa KPK menyebut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.