Breaking News
Home / Pilkada / KPUD Sumut Segera Buka Penerimaan Berkas Cagubsu Independen
WOL Photo/Ridin
WOL Photo/Ridin

KPUD Sumut Segera Buka Penerimaan Berkas Cagubsu Independen

MEDAN, WOL – Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumatera Utara (KPUD Sumut) mulai membuka penerimaan berkas bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018 -2023 dari calon independen.

Menurut Komisioner KPUD Sumut, Banget Silitonga, penerimaan berkas bagi calon independen akan dibuka pada tanggal 22 Oktober sampai 26 Oktober 2017.

“Salah satu syarat berkas harus mempunyai 765.048 foto copy e-KTP sebagai dukungan terhadap calon independen,” ujar Banget kepada Waspada Online, Rabu (18/10).

Setelah itu kata Benget, KPUD akan melakukan verifikasi berkas para calon yang telah didaftarkan. “Kalau jumlah foto copy e-KTP tidak sampai kapada jumlah yang ditetapkan, berkas kami pulangkan untuk dilengkapi,” kata Banget.

Ditambahkan Benget, untuk pendataran para calon Gubsu  dan Wagubsu dari independen dimulai pada bulan Januari 2018. “Pendaftaran para calon dari independen sama waktunya dengan para calon dari partai politik, yaitu bulan Januari 2018,” pungkasnya. (wol/rdn/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

KPU Simalungun (Istimewa)

Pilkada Susulan, KPU Simalungun Ajukan Rp8 M

MEDAN, WOL – KPU Kabupaten Simalungun mengajukan anggaran senilai Rp8 miliar untuk menyiapkan pelaksanaan pemungutan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.