Breaking News
Home / Pilkada / Kans Politik Edy Rahmayadi Bakal Ungguli Petahana?
foto: twitter
foto: twitter

Kans Politik Edy Rahmayadi Bakal Ungguli Petahana?

MEDAN, WOL – Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat dukungan 38 kursi DPRD Sumut dari sejumlah partai untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2018, sebagaimana yang diberitakan oleh banyak media. Namun, ia masih merahasiakan, partai-partai apa saja yang termasuk dalam dukungan 8 kursi tersebut.

Menurut pengamat politik Walid Mustafa Sembiring, kekuatan politik Edy merengsek naik jika benar bahwa dirinya telah didukung 38 kursi DPRD Sumut. Namun, ujar Walid lagi, kekuatan politik Edy jelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 sudah semakin kuat meski tanpa isu dukungan 38 kursi tersebut.

“Saya kira saat ini kekuatan politik Edy semakin kuat, jika dilakukan survei pemetaan politik Sumut pada periode akhir September ini, saya kira Edy secara popularitas dan elektabilitas sudah naik,” katanya.

“Terlebih dengan dukungan partai politik yang menurutnya sudah pada angka 38 kursi, tentu saja kekuatan politik Edy pada Pilgub 2018 ini sudah semakin kuat,” sambungnya lagi.

Kekuatan politik Edy, jelas Walid, saat ini juga dapat dikatakan sudah hampir mendekati kekuatan petahana, dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi. “Jika pun belum melampaui, saya kira kekuatan Edy saat ini sudah hampir menyamai kekuatan politik petahana,” jelasnya.

Jika Edy terus menjaga dan meningkatkan performanya, Walid menilai mantan Pangdam I/BB ini dapat segera mengungguli kekuatan petahana. “Dan jika trend ini terus dijaga oleh Edy, bukan tidak mungkin Edy akan mampu melampaui petahana yang menurut saya trend-nya cenderung stagnan,” demikian Walid. (wol/ags)

Check Also

(Istimewa)

Momentum Hari Pahlawan, Pangkostrad Ingatkan Nilai-nilai Luhur Para Pahlawan

MEDAN, WOL – Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November, Panglima Kostrad Letjen TNI Edy ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.