Breaking News
Home / Pilkada / ERAMAS Puji Peran Pers Membangun Sumatera Utara
WOL Photo
WOL Photo

ERAMAS Puji Peran Pers Membangun Sumatera Utara

MEDAN, WOL – Pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah beramah tamah dengan insan pers dari berbagai lembaga serta organisasi pers Sumatera Utara, di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (23/1).

Dalam silaturahim tersebut hadir di antaranya PWI Sumut, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, perwakilan Asosiasi Media Cyber Indonesia (AMCI), perwakilan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan, perwakilan Forum Jurnalis Perempuan (FJP), perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut dan para jurnalis Surat Kabar, media online, dan elektronik.

Dalam sambutannya, Edy – Ijeck yang poluler dengan sebutan ERAMAS dengan penuh kejujuran memuji peran penting media massa (pers, red) dalam mendorong pembangunan di Sumatera Utara.

“Saya agak nervous berbicara d ihadapan wartawan. Karena kalau di TNI, sudah ditentukan kriteria intelijensia yang harus dimiliki, semisal Kapuspen. Kapuspen ini kan wartawannya TNI. Karena hampir sulit menemukan orang yang memiliki intelijensia yang tinggi. Begitu juga seorang wartawan yang harus memiliki kecerdasan yang tinggi pula,” jelas Edy.

Edy, anak sulung dari 4 bersaudara ini mengakui betapa pentingnya peran pers dalam pembangunan Sumatera Utara saat ini. “Tanpa pers Sumut tak akan maju. Saya tak menyumbang soal ini. Saya butuh pers untuk menjadikan Sumut The Best,” tegas mantan Pangkostrad ini.

Edy menceritakan, terkait ucapannya yangg dianggap salah dan diterbitkan berbagai media belakangan ini. ” Saya mengatakan betapa susahnya Sumut saat ini. Betapa susahnya kita, termasuk wartawan ini. Tapi yang disebut disebut wartawan susah. Capeklah sudah menjawab kritikan. Saya berharap jadilah insan pers yang jujur,” ungkapnya.

Terkait perawakannya yang disebut tegas, Edy juga punya prinsip. “Lebih baik bekas preman daripada bekas ustadz. Saya ingin saudara-saudara saya jujur soal kondisi Sumut ini. Untuk itulah saya bercita-cita menjadikan Sumut ini lebih bermartabat,” tegasnya lagi.

“Terpilih pun saya nanti atau tidak terpilih, saya memang seperti inilah adanya. Saya tak bisa menipu diri saya. Apalagi berpura-pura,” kata mantan perwira bintang tiga itu.

Senada dengan pasangannya, Balon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengamini segala ucapan Edy. Pria yang akrab disapa Ijeck ini menuturkan, silaturahim yang terjalin bersama insan pers merupakan moment yang berharga.

“Pers adalah mitra kerja, dan masyarakat bisa lebih sejahtera, kalau kita bisa bersama-sama dan kompak untuk kemajuan Sumut,” kata Ketua PMI Kota Medan ini.

“Peran pers sangat penting di tengah-tengah masyarakat, memberitakan kemajuan-kemajuan Sumut. Tanpa pers tidaklah mungkin kita mencapai kemajuan bersama,” ujar putra pengusaha nasional Haji Anif itu. (wol/ags)

Editor: Austin Tumengkol

Check Also

WOL Photo/Ist

Edy Minta Tim Pemenangan ERAMAS Maksimalkan Kampanye

MEDAN, WOL – Usai penandatanganan surat pernyataan kampanye damai bersama KPU di Taman Budaya Sumatera ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.