Home / Pilkada / Djarot: Saya Akan Mengabdi Untuk Sumut
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Djarot: Saya Akan Mengabdi Untuk Sumut

KISARAN, Waspada.co.id – Lebih dari 15 ribu warga memadati Lapangan PSBD Kisaran dalam rangka kampanye akbar pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) nomor dua, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, Minggu (29/4) kemarin.

Sebelumnya, kampanye diawali dengan pembacaan Alquran, lagu Indonesia Raya, dan sempat dihentikan bersamaan azan shalat ashar. Begitu naik panggung, Djarot dan Sihar menerima blankon dan ulos dari para ulama.

Dalam orasinya, Djarot menegaskan bahwa dirinya sudah bertekad ingin mengabdi dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Sumut bersama Sihar. Hal ini ditegaskan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai jawaban isu dirinya hanya bakal bertahan dua tahun andai terpilih memimpin Sumut.

Akhir-akhir ini, beberapa pemberitaan di media massa maupun sosial menyebutkan bahwa Djarot sudah diwacanakan menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan pada 2019 mendatang. Kepada warga, Djarot memberi klarifikasi.

“Saya ucapkan Alhamdulillah atas doa untuk kami memimpin Sumut nanti. Saya juga berterima kasih atas doa ingin Pak Jokowi kembali jadi presiden tahun depan. Namun, maaf, saya harus jawab doa kepada saya untuk jadi menteri,” katanya.

“Saya jawab maaf tidak bisa mengemban tanggung jawab sebagai menteri, karena saya ingin mengabdi untuk Sumatera Utara lima tahun ke depan,” jawab Djarot disambut aplaus meriah dan teriakan ‘dua…dua…dua’ dari para pendukung, relawan, dan warga setempat.

Didampingi Ibu Happy Djarot dan Sihar beserta Ibu Patricia Siahaan Sitorus, Djarot mengatakan akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Sumut. Dikatakan, Djarot dan Sihar hadir untuk melayani serta membantu masyarakat dengan sepenuh hati sesuai dengan motto ‘Semua Urusan Mudah dan Transparan’.

“Tidak akan ada lagi korupsi. DJOSS memang berdua, tapi pendukungnya juga banyak. Kami yakin warga Asahan, Tanjungbalai, Simalungun, dan daerah lainnya ingin perubahan dengan memilih nomor dua,” ujarnya menegaskan.

Turut hadir di antaranya para politisi PDI Perjuangan seperti Trimedya Panjaitan, Junimart Girsang. Japorman Saragih, dan Jumiran Abdi serta Ruhut Sitompul yang kini berbaju merah. Dari PPP ada Muzakir Ridha, para ulama, serta dimeriahkan aksi band D’Masiv, Maria Simorangkin (juara Indonesian Idol 2018), dan artis lokal lainnya. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus, saat menikmati Kedai Rakyat Spektakuliner 3 in 1 di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (26/5) sore. (WOL Photo/Ist)

Sihar: Kreativitas Kaesang, Gibran dan Bobby Pantas Jadi Motivasi

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus dorong kawula muda untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.