Breaking News
Home / Pilkada / Djarot: Iklim Investasi Akan Baik Jika Pelayanan Perizinan Terpadu
WOL Photo/Ega Ibra

Djarot: Iklim Investasi Akan Baik Jika Pelayanan Perizinan Terpadu

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pasangan nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus jika terpilih nanti berjanji akan meningkatkan sistem pelayanan perizinan terpadu di Sumut. Sehingga ke depannya tidak ada lagi pungutan liar, mempermudah prosedur investor masuk ke Sumut dengan menciptakan iklim investasi dan keamanan yang baik.

“Sumatera Utara punya potensi yang sangat luar biasa. Dengan pososi yang cuku strategis secara geografis. Maka, potensi untuk mendatangkan investasi dari luar sangat terbuka lebar. Bisa bergerak di bidang perkebunan, pertanian, pertambangan dan pariwisata mulai dari hulu sampai dengan hilir. Tetapi, perizinan yang harus diperbaiki,” terang Djarot ketika dipersilahkan menanggapi tema debat ketiga yang mengusung tagline ‘Penegakan Hukum dan HAM’ di Hotel Santika Premiere Dyandra, Selasa (19/6) malam.

Sementara itu Sihar menambahkan, kesemua yang disebutkan Djarot akan terwujud jika adanya trust (kepercayaan) dari para investor terhadap pemimpin di Sumut. Dan pasangan Djoss siap untuk memberikan kepercayaan itu. “Dengan demikian seluruh komponen yang telah disebutkan pak Djarot bisa lebih optimal dari sebelumnya,” ujarnya.

“Trust hanya bisa dibangun apabila pemerintahannya transparan dan parsitpatif. Trust hanya bisa dibangun apabila ada contoh dari pimpinnannya yang paling atas,” timpal Djarot sembari mengakhiri pandangannya menyangkut tema yang diusung KPU Sumut.

Menanggapi pernyataan itu, calon Gubernur nomor urut 1, Edy Rahmayadi, menyebut persoalan perizinan merupakan masalah klasik di Sumut. Menonjolnya persoalan perizinan di Sumut disebabkan minimnya keamanan. Ia pun sempat menyinggung lawannya untuk tidak banyak ulok (istilah logat Medan jangan banyak bicara, red) menjadi manusia.

“Kalau banyak ulok nanti tak jadi-jadi investasi ini. Investor perlu masuk, penata tata kerjaan perlu tercipta sehingga rakyat Sumatera Utara bisa bekerja dengan baik, kantongnya terisi sehingga bisa membuat kesejahteraan, kebahagiaan untuk rakyat Sumatera Utara ini. Jadi bukan hanya perizinan, kita tegaskan kemanan ini lebih penting dari segala-galanya,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Check Also

Penetapan ERAMAS Tunggu Buku Register Perkara MK

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut) memastikan masih menunggu diterimanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: