Home / Pilkada / Demi Kehidupan Layak, Masyarakat Kota Sibolga Berharap DJOSS
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus menyapa dan mendengarkan keluh kesah warga yang di Jalan Mawar, Sibolga, Kamis (29/3). (WOL Photo/Ist)

Demi Kehidupan Layak, Masyarakat Kota Sibolga Berharap DJOSS

SIBOLGA, WOL – Warga Kota Sibolga mengharapkan program pasangan calon (Paslon) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diwujudkan di kota penghasil ikan asin itu, bila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Gubsu-Wagubsu) 2018-2023 mendatang.

Hal tersebut dilontarkan warga Jalan Mawar Kecamatan Sibolga Utara saat bertemu Djarot-Sihar di rumah relawan, Kamis (29/3) kemarin. Mewakili warga, Purba mengatakan masyarakat berharap Djarot-Sihar terpilih dalam Pilkada 2018 di Sumut.

Hal ini karena, Sibolga banyak memiliki persoalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi yang diharapkan terealisasikan. Persoalan itu meliputi pendidikan, perekonomian, dan infrastruktur dinilai warga sangat krusial. Hal itu wajib diwujudkan bagi suatu daerah, termasuk Kota Sibolga sendiri.

“Kami harus tahu visi misi atau program Djoss yang disiapkan untuk Sumut ke depannya. Kami harapkan perhatian terhadap jalan provinsi dan infrastruktur lainnya di Kota Sibolga, begitu juga pendidikan di sini,” ungkap Purba.

“Perekonomian juga, kami harapkan keseriusan Pemprov Sumut untuk memajukannya. Warga Sibolga kebanyakan bekerja sebagai nelayan dan tukang becak, perekonomian masyarakat juga rendah. Kami merasa sebagai anak tiri dalam pembangunan Sumut. Inilah yang kami harapkan adanya peningkatan taraf kehidupan masyarakat bila Bapak terpilih nanti,” tambah warga lainnya.

Menyikapi hal itu, Djarot Saiful Hidayat mengatakan sudah sepatutnya pemimpin untuk dekat dengan masyarakat. Sudah menjadi kewajiban pula, Gubernur dan Wakil Gubernur bertemu langsung, mendengar, dan merasakan keluhan masyarakat.

“Pemimpin itu tidak hanya duduk di kantor, tapi juga harus menemui masyarakat. Itulah yang akan kami lakukan. Dari keluhan dan harapan masyarakat Sibolga yang kami kumpulkan, sesuai dengan visi misi Djoss,” jelas Djarot didampingi Sihar.

Dengan tagline ‘Semua Urusan Mudah dan Transparan’, Djoss akan jadikan tanggungjawab dan keluhan masyarakat itu tak lagi dirasakan. Djarot menambahkan Sibolga kota yang penting dan memiliki sejarah panjang.

“Kami adalah milik warga Sumut tanpa terkecuali. Hingga tidak ada yang merasa anak tiri atau terpinggirkan. Kedatangan kami, kita harus all-out, menang total. Kita tidak bisa bekerja setengah-setengah, harus total. Kedatangan kami berdua untuk mengetuk hati, menentukan pilihan yang terbaik untuk perubahan Sumut ke depan,” pungkasnya.

Sihar menambahkan Sibolga dan Tapanuli Tengah tak hanya sebagai kota yang memiliki sejarah panjang bagi Sumut saja. Kekayaan alam yang melimpah sepatutnya dapat dikelola dengan baik untuk pendongkrak taraf hidup masyarakat. Sayangnya, katrol penggerak dalam hal ini pemerintah, enggan mendorong hal tersebut.

“Banyak pembelajaran yang saya rasakan, sama dengan yang dirasakan masyarakat pesisir. Dengan hasil ikan yang berkualitas baik, keinginan masyarakat kuat untuk mengekspor ikan hasil dari Sibolga ini dapat diekspor ke luar negeri. Namun, bagaimana caranya mengekspor, pembinaan para nelayan agar memasarkan hasilnya, seharusnya peran pemerintah melakukan itu. Sumut butuh bantuan, butuh sesuatu yang lebih baik ke depannya,” jelas Sihar bersama Djarot mengajak masyarakat mengusung Pilkada Damai. (wol/aa/djs)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

KPU Gunungsitoli Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgubsu

GUNUNG SITOLI, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli mulai melakukan rekapitulasi terhadap hasil penghitungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: