Breaking News
Home / Pilkada / Akbar Tanjung: Erry-Ngogesa Kombinasi yang Pas
Tokoh Nasional Dr Akbar Tanjung bersama Gubernur Sumut Dr Ir Tengku Erry Nuradi MSi, saat bersilaturahmi di Gubernuran bersama tokoh-tokoh KAHMI, Sabtu (7/10) malam.
Tokoh Nasional Dr Akbar Tanjung bersama Gubernur Sumut Dr Ir Tengku Erry Nuradi MSi, saat bersilaturahmi di Gubernuran bersama tokoh-tokoh KAHMI, Sabtu (7/10) malam.

Akbar Tanjung: Erry-Ngogesa Kombinasi yang Pas

MEDAN, WOL – Politisi senior Partai Golkar Dr H Akbar Tanjung menilai pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu merupakan kombinasi yang pas untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Oleh karenanya keputusan Partai Golkar mengusung Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubernur dan Ngogesa Sitepu sebagai Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dinilai tepat.

“Untuk itu Golkar harus betul-betul, sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada kedua calon itu. Karena kedua calon itu sudah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk daerah ini,” ujar Mantan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia kepada wartawan di sela-sela Silaturahmi Tokoh-tokoh KAHMI di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan, Sabtu malam (7/10) lalu.

Dijelaskan Akbar Tanjung pengalaman keduanya sebagai Kepala Daerah merupakan modal awal yang cukup baik untuk memimpin Sumut kedepan. Apalagi menurut Akbar Tanjung Tengku Erry sejatinya adalah kader partai Golkar.

“Mereka kan sejatinya Golkar juga. Dimana kita tahu bahwa Tengku Erry saat ini Gubernur Sumut dan Sitepu Bupati Langkat. Tentu mereka berdua sudah mengetahui betul masalah-masalah yang dihadapi di Sumut ini. Dan saya yakin mereka juga sudah mengetahui solusi dalam mengatasi maslah-masalah itu,” terang mantan Ketua DPR RI ini.

Akbar sembari meyakini kalau Ngogesa nantinya akan mampu memperkuat kepemimpinan Tengku Erry saat menjalankan pemerintahan di Sumut sebagai Gubernur di periode keduanya nanti.

Seperti diketahui, sampai saat ini tiga partai secara resmi sudah menyatakan dukungannya kepada Tengku Erry Nuradi untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilgubsu 2018 mendatang. Ketiga partai tersebut yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki tiga kursi di DPRD Sumut, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tiga kursi dan Partai Golkar 17 kursi.

Sedangkan Partai Nasdem meskipun menilai bahwa Tengku Erry masih merupakan kader terbaik Nasdem, namun hingga saat ini belum secara resmi menyatakan dukungannya kepada Erry Nuradi. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

(pemiluupdate)

Letjen Edy Rahmayadi Ajukan Pensiun Dini

JAKARTA, WOL – Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi mengajukan pensiun dini sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.