_
Home / Pemilu / Yusril: Tak Ada 1 Pun Saksi Prabowo Buktikan Kecurangan Pemilu
Yusril Ihza Mahendra di sidang sengketa Pilpres 2019 (Foto: Okezone)

Yusril: Tak Ada 1 Pun Saksi Prabowo Buktikan Kecurangan Pemilu

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menilai saksi-saksi yang dihadirkan kubu Prabowo-Sandi di MK tidak mampu membuktikan dalil terjadinya kecurangan pemilu secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

“Belum ada satupun (saksi) yang bisa membuktikan kecurangan pemilu. Satu dalil pun enggak ada,” ujar Yusril di Gedung MK, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Yusril menuturkan, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf unggul 17 juta dari Prabowo-Sandi. Jika pemohon mendalilkan adanya kecurangan, paling tidak mereka harus membuktikan bukti delapan setengah juta suara untuk bisa mengalahkan petahana.

“Kalau hanya terjadi di kecamatan begitu ya hanya beberapa orang, ya tidak signifikan dan tidak mungkin pelanggaran itu terjadi. Tidak ada pemilu tanpa pelanggaran, itu pasti ya. Pelanggaran itu baik dilakukan oleh kubu Pak Jokowi maupun kubu Pak Prabowo. Tapi itu kecil-kecil,” jelasnya.

Yusril menambahkan, dirinya menduga kemungkinan besar majelis hakim akan menolak permohonan yang kubu Prabowo-Sandi. Pasalnya tidak ada satupun saksi bisa membuktikan dalil kecurangan TSM Pemilu.

“Kalau ini sampai selesai diperiksa masih begitu aja, dugaan saya ya kemungkinan besar lah hakim akan menolak permohonan yang bersangkutan. Karena tidak bisa membuktikan,” jelasnya.

“Saya melihat fakta-fakta di persidangan. Keyakinan saya, tapi keyakinan bukan sekedar keyakinan. Anda kan menyaksikan juga bagaimana saksi saksi itu memberikan kesaksian,” pungkas Yusril.

Check Also

Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati

  DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi kedatangan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.