_
Home / Pemilu / Wakil Sumut Masuk Lima Caleg DPR RI Suara Tertinggi
WOL Photo/Eko kurniawan

Wakil Sumut Masuk Lima Caleg DPR RI Suara Tertinggi

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menetapkan calon anggota legislatif (caleg) terpilih DPR RI. Penetapan ini, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU) legislatif pada 6-9 Agustus lalu.

Putusan yang dibacakan juga menyasar perkara PHPU legislatif DPR RI. Karena tidak ada perkara PHPU legislatif DPR RI yang dikabulkan oleh MK, sebanyak 575 caleg DPR RI dari 80 dapil hampir bisa dipastikan pengesahannya.

Adapun lima caleg DPR RI dengan perolehan suara tertinggi, salah satu di antaranya adalah wakil Sumatera Utara (Sumut). Caleg DPR RI asal Dapil Sumut dimaksud adalah Djarot Saiful Hidayat.

Politkus PDIP ini mewakili Dapil Sumut III dan meraih total 165.360 suara sah. Djarot pun berada di peringkat empat Caleg DPR RI terpilih dengan suara tertinggi. Peringkat teratas ditempati oleh Puan Maharani.

Menko PMK juga mewakili PDIP itu maju di Dapil V Jateng dan meraih 404.304 suara sah. Posisi kedua diduduki oleh Dedi Mulyadi yang maju dari Partai Golkar di Dapil Jabar VII dengan raihan 205 ribu suara sah.

Peringkat ketiga ada Hasan Basri Agus dari Partai Golkar yang maju di Dapil Jambi dan mencatat 200.291 suara sah. Lalu, posisi lima ditempati oleh Andre Rosiade dari Partai Gerindra yang maju dari Dapil Sumbar II dengan meraih 130 ribu suara sah. (wol/aa/kpu/republika/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kader Gerindra ke DPR RI Diproyeksikan 6 Orang

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu mengatakan partainya kemungkinan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.