Home / Pemilu / Ustadz Somad ke Sumut Galang Persatuan Umat Islam
Pengurus gabungan ormas Islam bersatu untuk menghelat Tabligh Akbar Ust Abdul Somat yang bertajuk Doa untuk Sumut Bermartabat foto bersama usai konferensi pers, Rabu (20/6)/WOL Photo/Ist

Ustadz Somad ke Sumut Galang Persatuan Umat Islam

MEDAN, Waspada.co.id – Gabungan ormas-ormas Islam di Sumatera Utara mengajak umat Islam untuk memperkuat persatuan melalui Tabligh Akbar Ust Abdul Somad Lc, MA, acara yang bertajuk Doa Untuk Sumut Bermartabat ini akan dihelat di beberapa tempat di Sumatera Utara.

Organisasi Islam yang ikut menggagas tabligh akbar ini adalah BKPRMI, GNPF Ulama, Aliansi Gerakan Subuh, KAUMI, JPRMI dan ormas Islam lainnya.

Kehadiran Ust Abdul Somad (UAS) di Sumut yang sudah direncanakan sejak lama ini diharapkan dapat menggelorakan semangat persatuan di kalangan umat Islam.

“Acara ini sudah direncanakan sejak jauh hari, diundangnya sudah lama. Mengundang UAS ini tidak bisa sembarangan dengan waktu yang singkat. Semua berkecimpung disini, ormas-ormas Islam semua ikut,” ungkap salah seorang penyelenggara tabligh akbar Affan Lubis, Rabu (20/6).

Affan yang berasal dari Aliansi Gerakan Subuh, yaitu gabungan dari organisasi-organisasi dakwah di Sumut seperti Al Washliyah, Muhammadiyah, Pejuang Subuh, dll berharap dengan daya tarik UAS bisa kembali menggelorakan Solat Subuh berjamaah di Masjid pada umat Islam.

“Dengan kedatangan UAS ini bisa membuat masyarakat terajak untuk kembali melaksanakan Solat Subuh berjamaah. Dengan daya tarik UAS bisa menggelorakan kembali semangat itu,” imbuhnya.

Affan kemudian berharap agar momen kedatangan UAS di Sumut bisa membuat umat Islam kompak, untuk itu ia mengajak agar semua umat Islam turut hadir dalam acara ini. Selain itu, ia juga menghimbau kepada stakeholder terkait di Sumatera Utara untuk mendukung dan melancarkan kegiatan dakwah ini.

“Dengan kedatangan UAS ini semoga umat Islam bisa kompak karena niat kita untuk menjaga persatuan, jadikan ini sebagai momen persatuan. Kami berharap agar stakeholder terkait untuk mendukung kelancaran dakwah UAS di Sumut. Sumut akan lebih baik apabila syiar Islam berjalan dengan baik,” pungkas Affan.

Sedangkan Ketua GNPF Ulama Deli Serdang Ibnu Hajar mengatakan kalau momen kedatangan UAS di Sumut sangat tepat untuk menggalang persatuan karena berada di bulan Syawal, dan berharap dengan adanya ini bisa menjadikan Sumut lebih kondusif.

“Kegiatan ini tepat sekali karena bertepatan dengam momen silaturahmi di bulan Syawal. Ini sudah mendapat respon yang baik dari masyarakat. Tabligh akbar ini justru untuk menjadikan sumut yang lebih kondusif, kepada semua pihak agar tidak menyikapi kehadiran UAS dengan negatif,” papar Ibnu.

Adapun tabligh akbar akan diselenggarakan dari tanggal 22-24 Juni di beberapa lokasi di Sumut. Adapun lokasi yang dijadikan tempat untuk menggelar tabligh akbar adalah; Jumat 22 Juni di Lapangan Pasar 12 Secanggang Kabupaten Langkat, Lapangan Depan Makam Pahlawan Stabat, Lapangan Segitiga Lubuk Pakam.

Sabtu 23 Juni di Lapangan Merdeka Medan, Lapangan SMAN 1 Tanjung Morawa, Lapangan H. Adam Malik Pematang Siantar. Minggu 24 Juni di Masjid Raya Al Mashun Medan. (wol/erm/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Ustadz Abdul Somad Ajak Masyarakat Jernih Memilah Informasi di Tahun Politik

  JAKARTA – Ustadz Abdul Somad berharap masyarakat dapat memilah-milah informasi secara kritis dan jernih, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: