Home / Pemilu / Usai Gagal Jadi Cawapres, Mahfud MD Ungkap “Pesan” Ma’ruf Amin ke Jokowi
Mahfud MD di acara ILC. (Foto: Youtube)

Usai Gagal Jadi Cawapres, Mahfud MD Ungkap “Pesan” Ma’ruf Amin ke Jokowi

agregasi

 

 

 

JAKARTA – Polemik Mahfud MD yang gagal menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari petahana Joko Widodo (Jokowi) masih terus berlanjut. Dalam sebuah acara televisi Indonesia Lawyers Club, ia bahkan mengungkap adanya “pesan” dari Ma’ruf Amin kepada Jokowi jika bukan kader NU yang dipilih menjadi cawapres.

“Rabu jam 11 atau jam 1 gitu, Kiai Ma’ruf dipanggil oleh Presiden, Aqil Sirodj dipanggil oleh Presiden, Muhaimin dipanggil. Ketik bertemu Presiden, kata Muhaimin: ‘Pak Presiden tidak menyebut siapa namanya. Dia hanya bertanya kepada kami secara berpisah ini. Pertanyaannya, minta saran lah siapa calon. Tapi, tidak menyebut nama. Sampai kelar itu tidak menyebut,” ucap Mahfud MD, sebagaimana dikutip Okezone dari acara ILC, Selasa 14 Agustus 2018.

Setelah itu pada suatu momen ketiganya bertemu di Kantor PB NU, hingga terjadi pembahasan cawapres tersebut. Mereka berkesimpulan tidak menjadi calon yang dipilih Jokowi.

“Kai Ma’ruf: ‘Kalau begitu kita tidak bertanggung jawab secara moral atas pemerintahan ini kalau bukan kader NU yang diambil,” tutur Mahfud menirukan perkataan Ma’ruf amin.

Lalu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memanggil kader NU, Robikin, untuk menyampaikan hal tersebut kepada pers. Kata-katanya, ungkap Mahfud, bahkan didikte langsung oleh Ma’ruf Amin.

Check Also

Elektabilitas Jokowi Meroket Pertanda Kian Dicintai Rakyat

  JAKARTA – Elektabilitas calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: