Home / Pemilu / UAS dan Habib Rizieq Paling Didengar di Pilpres, Gerindra: Kebetulan 2 Ulama Itu di Pihak Kami
Ustaz Abdul Somad Tiba di Wasai, Kabupaten Raja Ampat, Papua (foto: Chanry Andrew S)

UAS dan Habib Rizieq Paling Didengar di Pilpres, Gerindra: Kebetulan 2 Ulama Itu di Pihak Kami

JAKARTA – Waketum Gerindra Ferry Juliantono menyambut baik hasil survei terbaru Lingkaran survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang menempatkan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Habib Rizieq Shihab sebagai ulama paling didengar imbauannya di Pilpres 2019.

“Kebetulan dua ulama tersebut berada di pihak kami, mereka juga mau bersama-sama berjuang,” kata Ferry saat berbincang-bincang dengan Okezone, Kamis (15/11/2018).

Ustaz Abdul Somad Tiba di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua (Foto: Chanry Andrew S/iNews)	Ustaz Abdul Somad Tiba di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua (Foto: Chanry Andrew S/iNews)

Menurut Ferry, meski dinobatkan sebagai ulama paling didengar imbauannya oleh pemilih, ia tidak akan memanfaatkan kesempatan itu karena kapasitasnya bukan tim pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, melain ulama.

“Kita serahkan kepada pemilih tapi kalau berpengaruh kan ada baiknya berterimakasih, terimakasi mendapat dukungan dari dua ulama itu, yang punya pengaruh besar berdasarkan survie LSI,” tegas Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.

Sebelumnya diberitakan Okezone, survei LSI Denny JA menyatakan pemilih sangat mendengarkan imbauan dari tokoh agama seperti ulama, pastor, dan biksu, hingga mencapai sebesar 51,7 persen.

Kasus Dugaan Makar, Rizieq Shihab Diperiksa Polda Metro Jaya Kasus Dugaan Makar, Rizieq Shihab Diperiksa Polda Metro Jaya (foto: Arif Julianto/Okezone)

Dalam survie itu juga, terdapat lima ulama paling berpengaruh dalam Pilpres 2019, antara lain Ustadz Abdul Somad, Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Abdullah GymnasBar atau AA Gym, dan Habib Rizieq Shihab.

“UAS adalah ulama yang dikenal oleh 59,3 persen pemilih, mereka yang menyatakan suka terhadap Ustadz Somad sebesar 82,5 persen. Dan mereka yang menyatakan mendengar imbauan UAS 30,2 persen. UAS adalah ulama yang paling didengar suaranya dari kelima ulama tersebut,” kata peneliti LSI Denny JA, Ikrama M di Kantornya, Rabu 14 November kemarin.

Check Also

Bantah Masuk Rumah Sakit, Ma’ruf Amin: Kaki Saya Hanya Terkilir

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin membantah kabar yang menyebutkan dirinya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: