_
Home / Pemilu / Tuan Guru Besilam Beri Nasehat Bagi Eldin
WOL Photo

Tuan Guru Besilam Beri Nasehat Bagi Eldin

LANGKAT, WOL – Tuan Guru Babussalam ke-11, KH Hasyim Asrawani Rokan  memberi nasihat dan tausiah kepada HT Dzulmi Eldin beserta tim kampanye, sebagai bentuk dukungan atas Calon nomor 1 itu pada Pilkada Kota Medan 9 Desember 2015 mendatang.

”Semangat, Insha Allah menang,” ujar Tuan Guru kepada Eldin dan seluruh anggota tim pemenangan yang turut mendampingi, Minggu.

Turut ditemani Buya KH Amiruddin MS, Eldin tiba di Besilam, Tanjungpura, Kabupaten Langkat sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung menuju kediaman Tuan Guru. Kedatangannya kali ini selain ingin mendengar nasihat Tuan Guru, kehadirannya juga menyerahkan lembu kurban untuk perayaan Idul Adha 1436 H.

Selama berada di Besilam, Eldin tampak lebih banyak mendengarkan nasihat-nasihat yang disampaikan Tuan Guru Babussalam. Walau pertemuan tak lama, namun Eldin tampak menyimak seluruh nasihat keduanya.

Calon Wali Kota Medan yang berpasangan dengan Akhyar Nasution ini tergolong sering meluangkan waktu untuk aktivitas spiritual, termasuk datang ke lokasi pendalaman ilmu tarikat di Besilam. Tak heran jika Eldin terlihat akrab dengan sejumlah murid Tuan Guru, satu diantaranya H Khaliffah Mukhtar Hasibuan.

Sesaat setelah rombongan Eldin kembali bertolak ke Medan, Khaliffah Mukhtar mengatakan dirinya yakin Eldin mampu mempertahankan sikap santunnya sebagai ciri khas putera Melayu. Karena itu pula, simpati masyarakat Medan tidak akan bergeser dari birokrat tulen tersebut.

“Kota Medan itu berdiri di atas Tanah Deli dan Pak Dzulmi Eldin merupakan putera Melayu. Saya yakin masyarakat Medan paham dan memilih Pak Dzulmi Eldin sebagai pemimpinnya,” pungkas Khaliffah Mukhtar kepada wartawan. (wol/mrz/data1)

Check Also

Ini Daftar 47 Kepala Daerah Diciduk KPK Sebelum Berlakunya UU Baru

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengamankan 47 kepala daerah sejak 2012 hingga hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.