Home / Pemilu / Trimedya Panjaitan: Warga Harus Bersama Awasi Tindakan Curang
foto: WOL Photo

Trimedya Panjaitan: Warga Harus Bersama Awasi Tindakan Curang

LANGKAT, Waspada.co.id – Politisi senior dari PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan, menegaskan bahwa pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (DJOSS) di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 saat ini unggul.

Namun naiknya popularitas dan elektabilitas pasangan tersebut membuat munculnya dugaan tindakan kecurangan yang sudah dideteksi dini oleh pihak Djoss. Karena itu, seluruh elemen di Sumatera Utara (Sumut) harus mengkawal dugaan kecurangan tersebut jangan sampai terjadi.

Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan perundang-undangan, hak asasi manusia serta keamanan periode 2009-2014 tersebut, mengatakan bahwa saat ini posisi pasangan Djoss lebih unggul dari lawan politiknya.

Dengan meningkatnya ketertarikan warga pada pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, maka muncul juga potensi dugaan kecurangan yang sudah ditemukan di kawasan Medan dan Deliserdang.

“Kita meminta petugas keamanan menindak tegas pelaku-pelakunya,” katanya di Langkat baru-baru ini.

Ketua Bidang Hukum DPP PDIP pada tahun 2010-2015 tersebut menegaskan bahwa warga dan seluruh elemen harus ikut mengawasi tindakan-tindakan kecurangan tersebut. Pasalnya selain tindakan kecurangan, ada juga potensi konflik dan intimidasi. Dikatakan, warga tidak perlu takut menggunakan suaranya.

“Kepolisian menjamin keamanan kita serta tetap tegas melawan dan melaporkan apabila ada temuan kecurangan. Karena hasil koordinasi kita dengan pihak kepolisian juga sudah memastikan bahwa mereka akan menekan peluang konflik tersebut,” katanya. (wol/aa/djs/data1)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

PLN dan Pemprovsu Sinergi Wujudkan Sumut Tujuan Pariwisata dan Investasi

MEDAN, Waspada.co.id – Wujudkan Sumut menjadi daerah tujuan pariwisata dan investasi, PLN (Persero) Wilayah Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: