_
Home / Pemilu / TKN Tak Berikan Masukan untuk Jokowi Terkait Jatah Menteri
Abdul Kadir Karding. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

TKN Tak Berikan Masukan untuk Jokowi Terkait Jatah Menteri

agregasi

 

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengaku tidak memberikan masukan kepada Presiden Terpilih untuk menyusun kabinetnya. Menurut TKN, penyusunan kabinet adalah hak prerogratif Jokowi sendiri.

“Kalau masukkan dari kita tidak ada sama sekali. Tugas TKN itu mengawal dan memenangkan Pak Jokowi. Setelah itu ya terserah Pak Jokowi,” kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding kepada Okezone, Senin (8/7/2019).

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meyakini Jokowi mengerti kebutuhannya di Kabinet Kerja jilid II. Ia juga ingin agar tidak ada dikotomi kalangan parpol dan profesional.

“Pak Jokowi bilang jangan ada pembedaan profesional atau partai. Karena itu yang tahu dosisnya, berapa butuhnya, anak muda butuh berapa, kalangan luar partai, itu beliau sendiri yang tahu,” tutur Karding.

Sekadar informasi, Jokowi-Ma’ruf telah ditetapkan sebagai Presiden-Wapres terpilih. Jokowi mengatakan tak menutup kemungkinan generasi milenial direkrut menjadi menterinya. Sebab dibutuhkan menteri yang baik dalam eksekusi program dan kebijakan.

Check Also

Sejumlah Nama Baru Calon Menteri Jokowi Mencuat Versi Survei Pemilih

JAKARTA – Sejumlah nama kandidat calon menteri Kabinet Kerja jilid II terus bermunculan pasca-penetapan Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.