Home / Pemilu / TKN Jokowi-Ma’ruf ‘Rayu’ Mahfud MD Jadi Ketua?
viva.co.id

TKN Jokowi-Ma’ruf ‘Rayu’ Mahfud MD Jadi Ketua?

JAKARTA, Waspada.co.id – Tim kampanye nasional (TKN) pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menampik isu yang menyebutkan tengah melobi mantan Ketua MK, Mahfud MD sebagai ketua timses.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Arsul Sani mengatakan pihaknya mengetahui keengganan Mahfud ambil bagian sebagai timses sejak menyampaikannya secara terbuka dalam salah satu acara talkshow di salah satu stasiun televisi.

Dengan demikian, lanjutnya, TKN Jokowi-Maruf menghormati pilihan itu dengan tidak mendekatinya agar bergabung ke dalam jajaran tim sukses apalagi melobi untuk menjadi ketuanya.

“Pak Mahfud ini kan, sejak acara ILC (Indonesia Lawyer’s Club) mengatakan tidak mau jadi timses manapun. Ya sudah, kami dari sekjen juga tidak pernah mengajukan beliau jadi dewan pengarah atau sebagainya,” katanya di Jakarta, Rabu (22/8).

Ia menambahkan, TKN Jokowi-Maruf mempersilakan sosok yang pernah dilirik Jokowi menjadi cawapresnya itu untuk mengurus Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai anggota dewan pengarah. “Biarkan saja beliau fokus di BPIP,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, hingga kini Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih belum diketahui. Namun, anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi melontarkan isu jabatan itu bakal diisi Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Adapun PKS menilai, hal itu bisa saja terjadi. Sosok Gatot dianggap mampu menyaingi Djoko Santoso yang dgadang-gadang bakal mengisi posisi ketua TKN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Belakangan juga beredar kabar bahwa Mahfud tengah didekati TKN Jokowi-Maruf untuk mengisi posisi ketua. Tak hanya itu, TKN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menyatakan sikap membuka diri menerima Mahfud sebagai bagian tim dengan syarat mundur dari jabatannya di BPIP. (inilah/ags/dv)

Check Also

Direktur Charta Politika Mengaku Diteror Via Telepon dan WA

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya mengaku mendapat berbagai ancaman, baik lewat telepon ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: