_
Home / Pemilu / TKN Curiga Ada Penghalang Pertemuan Jokowi-Prabowo
(Tempo.co)

TKN Curiga Ada Penghalang Pertemuan Jokowi-Prabowo

agregasi

 

JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga menduga ada pendukung dari kubu Prabowo Subianto yang menghalangi pertemuan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan calon presiden nomor urut 02 itu.

Isu soal pertemuan antara Jokowi dan Prabowo menguat ke publik pasca-penetapan KPU. Tatap muka dua rival di Pilpres 2019 itu diyakini bisa meredakan tensi politik yang sempat memanas. Tetapi, hingga kini, Jokowi dan Prabowo belum sempat menyelenggarakan pertemuan.

“Nah, saya khawatir ini pendukungnya beliau (Prabowo) menahan-menahan terus (pertemuan dengan Jokowi), kata Arya saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2019).

Arya memastikan, dari pihak Jokowi sejauh ini tidak pernah menghalangi atau melarang berlangsungnya proses pertemuan tersebut.

Menurutnya, Jokowi sudah memberikan sinyal positif terkait dengan pertemuan tersebut. Namun, kata Arya, yang pihak Prabowo yang belum menyambut sinyal tersebut.

“Di Pak Prabowo dong, kalau Jokowi kan ayo, di mana, kapan, tempat terserah. Pak Jokowi selalu begitu. Yang ngambang-ngambang terus Pak Prabowo,” ujar Arya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani sebelumnya menyatakan, kedua pihak baik kubu Prabowo maupun Jokowi tengah membangun komunikasi politik, terkait rencana pertemuan kedua tokoh tersebut, pasca pertarungan Pilpres 2019. Namun, dalam pertemuan itu belum diketahui kapan keduanya akan saling bertatap muka.

“Memang komunikasi antara pihak Pak Prabowo dan Pak Jokowi terjadi. Tapi kapannya sedang saling mencocokan,” kata Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 9 Juli 2019.

Check Also

Daftar Kabinet Kerja Jilid II Beredar, Nasdem: Hoaks!

JAKARTA, Waspada.co.id – Pilitikus Partai Nasdem Taufiqulhadi mengatakan risalah pertemuan Koalisi Indonesia maju yang menetapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: