_
Home / Pemilu / TKN Bersyukur Jokowi-Ma’ruf Menang, Ajak Pendukung Prabowo-Sandi Rajut Persatuan
(Tempo.co)

TKN Bersyukur Jokowi-Ma’ruf Menang, Ajak Pendukung Prabowo-Sandi Rajut Persatuan

agregasi

 

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin bersyukur pasangan yang diusungnya memenangkan Pemilihan Presiden 2019 berdasarkan hasil rekapitulasi final oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). TKN menyatakan kemenangan ini berkat doa umat Islam yang dikabulkan Allah Subhanahu wa ta’ala.

Alhamdulillah akhirnya doa umat Islam dikabulkan Allah, mendapatkan presiden dan wakil presiden yang umaro dan ulama,” kata Juru Bicara TKN Irma Suryani Chaniago kepada Okezone, Selasa (21/5/2019).

Ia pun mengajak pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Pasalnya, kata dia, kalah-menang tetap untuk Indonesia. pihak yang menang wajib merangkul yang kalah dan yang kalah diminta menjadi oposisi kredibel.

“Yang menang wajib merangkul yang kalah, dan kerja lebih keras untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa dan negara. Yang kalah jadilah oposisi yang elegan dan jadi kontrol sistem yang efektif bagi pemerintah,” ucap Irma.

Berdasarkan hasil final rekapitulasi penghitungan suara pemilu oleh KPU, Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 55,50 persen suara; sedangkan Prabowo-Sandi 44,50 suara.

Penetapan capres-cawapres terpilih oleh KPU masih menunggu ada-tidaknya gugatan yang dilayangkan peserta pemilu atas hasil rekapitulasi tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

适适

Check Also

Gerindra Bicara Soal 2024: Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan

  JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.