_
Home / Pemilu / TKD Jokowi Laporkan Zulkifli Hasan ke Bawaslu DKI Terkait Pidato di Munajat 212
TKD Jokowi-Ma'ruf laporkan Zulkifli Hasan ke Bawaslu terkait pidato di Munajat 212. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

TKD Jokowi Laporkan Zulkifli Hasan ke Bawaslu DKI Terkait Pidato di Munajat 212

JAKARTA – Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Jokowi-Ma’ruf Amin melaporkan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri malam munajat 212 ke Bawaslu DKI Jakarta, pada Selasa (26/2/2019).

“Pejabat negara ini adalah mengerti permasalahan-permasalahan yang dia tuangkan dalam aturan-aturan KPU. Berinisial ZH (Zulkifli Hasan),” kata Ketua TKD DKI Jakarta Jokowi-Ma’ruf, Prasetio Edi Marsudi di lokasi.

Pras mengatakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu diduga telah melanggar Pasal 283 dan 547 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Ini belum waktunya kampanye sudah memberikan suatu statement mengarahkan pada salah satu capres. Itu aja yang saya laporkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota TKD DKI Jakarta, Sahrianta Tarigan berharap Bawaslu DKI dapat segera mengusut dugaan pelanggaran kampanye tersebut. Ia amat menyayangkan ada elite politik yang tidak bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

“Ya dia sebagai penyelenggara negara diduga telah melanggar aturan kampanye,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri mengatakan, pihaknya akan mempelajari laporan dari TKD Jokowi-Ma’ruf itu. Dalam 14 hari ke depan akan ketahuan apakah laporan itu memenuhi syarat atau tidak untuk ditindaklanjuti.

“Kajian awal itu menentukan apakah laporan ini terpenuhi syarat materil dan formil. Nah kalau sudah terpenuhi syaratnya maka Bawaslu lakukan tindak lanjut atas laporan itu paling lama 14 hari setelah diterima,” tuturnya.

Check Also

Ma’ruf Amin Sebut Wajar Doa Neno Warisman Bikin Syafii Maarif Marah

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin memaklumi reaksi keras yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: