Home / Pemilu / Tim Prabowo: Kita Enggak Pakai Cara Donald Trump
Istimewa

Tim Prabowo: Kita Enggak Pakai Cara Donald Trump

agregasi

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggaungkan slogan ‘Make Indonesia Great Again’ ketika berpidato di Rakernas LDII, kemarin, yang menurut kubu penantangnya sedang meniri cara kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Partai Gerindra menyangkal tudingan itu.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengakui jika ‘Make Indonesia Great Again’ digaungkan Prabowo mirip dengan slogan kampanye Donald Trump yakni ‘Make Amerika Great Again’.

“Yang pasti cara-cara memenangkan pemilu Donlad Trump enggak akan kita pakai. Hanya slogan saja, tapi kalau ada slogan dan kebijakan yang bagus kenapa enggak dipinjam?” katanya kepada Okezone, Jumat (12/10/2018).

Andre Rosade (Okezone)

Andre menegaskan tidak ada salahnya meminjam diksi yang bagus dari ucapan seseorang, begitu juga dengan kebijakan. “Emang ada yang salah dengan kebijakan yang mendahulukan kepentingan warganya. Kan enggak kan. Kalau ada yang baik kenapa eggak kita apresisi.”

Menurutnya tujuan Prabowo menggunakan slogan ‘Make Indonesia Great Again’ sebagai bentuk keberpihakannya kepada masyarakatnya.

“Pak Prabowo kan mengatakan Indonesia first, ini kan menujukkan bahwa pak Prabowo ingin kita berpihak kepada rakyat Indonesia, bahwa kepentingan Indonesia dulu dan agar bisa menjadi negara besar lagi,” ujar Andre.

Ia melanjutkan, frasa yang diucapkan oleh Prabowo tersebut sesuai dengan filsofi kampanyenya yakni Indonesia Adil dan Makmur. “Menjadikan indonesia menjadi Macan Asia itu loh dan intinya itu,” kata Andre.

Prabowo Subianto di Rakernas LDII (Okezone)

Sebelumnya, Prabowo membahas slogan kampanye Trump saat berbicara dalam Rakernas (LDII). Ia bicara tentang slogan khas Trump yang dinilai bisa diadopsi bangsa Indonesia.

“Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, ‘Indonesia First, Make Indonesia Great Again’. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah ‘pekerjaan bagi rakyat Indonesia’,” katanya.

Check Also

PDIP Minta TKN Jokowi Tak Gunakan Istilah ‘Cebong-Kampret’

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: