_
Home / Pemilu / Tim Hukum Prabowo-Sandi Kirim 4 Truk Alat Bukti ke MK
BPN Lapor ke MK (Foto: Okezone)

Tim Hukum Prabowo-Sandi Kirim 4 Truk Alat Bukti ke MK

agregasi

 

JAKARTA – Tim Hukum Prabowo-Sandi mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk berkoordinasi perihal penyerahan alat bukti untuk disahkan pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 besok, Selasa (18/6/2019).

Anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi, Dorel Almir mengatakan pihaknya hari ini berencana mengirimkan alat bukti yang diangkut oleh empat mobil truk. Alat bukti tersebut mayoritas berisi form C1.

“Untuk hari ini kemungkinan empat truk ya. Itu berisi alat-alat bukti C1 dan meliputi Kalimantan, Bali, Jogja, dan selanjutnya nanti menyusul bagian yang lain,” ucap Dorel di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2019).

Dorel mengaku sudah mendapat kejelasan mengenai teknis penyerahan alat bukti yang diangkut menggunakan truk. Kejelasan tersebut didapat setelah pihaknya berkoordinasi dengan MK.

“Tadi kita sudah peroleh informasi dari MK, kita menyerahkan di sini kemudian kita lakukan koordinasi pencatatan dan segala macam teknisnya,” jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, hakim MK tidak mempersoalkan perbaikan permohonan yang disampaikan Tim Hukum Prabowo-Sandi dalam sidang perdana gugatan PHPU Pilpres 2019.

Dalam petitumnya, Prabowo-Sandi meminta MK membatalkan penetapan hasil perolehan suara Pilpres 2019 oleh KPU karena adanya kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

Paslon 02 melalui kuasa hukumnya juga meminta MK mendiskualifikasi paslon 01 lantaran telah melakukan kecurangan TSM. Tim hukum juga meminta MK menetapkan Prabowo-Sandi sebagai presiden-wakil presiden terpilih.

Check Also

Gerindra: Pertemuan Lanjutan Prabowo-Jokowi Juga Akan Dihadiri Megawati

JAKARTA ‎- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: