_
Home / Pemilu / Target Suara Nasional Jokwoi-Ma’ruf 58-62 Persen
foto: merdeka

Target Suara Nasional Jokwoi-Ma’ruf 58-62 Persen

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan pihaknya menargetkan suara nasional antara 58 persen – 62 persen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia menyebut angka itu sudah diperkirakan bersama tim suksesnya.

“Kalau hitungan kita sih, Perkiraan insya Allah target antara 58 dan 62 (persen),” ucap Jokowi usai kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3).

Ihwal elektabilitas di Banten, Jokowi mengatakan saat ini sudah imbang. Dia mengakui elektabilitasnya sempat kalah dari Prabowo Subianto.

Jokowi lalu mengatakan dirinya dan Tim Kampanye Nasional (TKN) akan berupaya semaksimal mungkin dalam waktu kampanye yang tersisa. Tujuannya tentu demi meraih kemenangan di Banten.

“(Pihak) yang tadinya kalah saya kira sekarang sudah imbang. Tinggal dalam waktu yang tinggal tiga minggu ini kita maksimalkan agar tidak imbang tapi menang,” ujar Jokowi.

Hal serupa juga akan dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. Jokowi mengatakan pihaknya bakal mengoptimalkan waktu kampanye yang tersisa 3 pekan lagi.

Jokowi kemudian mengatakan bahwa pihaknya bakal mengutamakan karnaval budaya selama masa kampanye terbuka. Itu dilakukan lantaran Indonesia memiliki berbagai jenis budaya serta kaya akan kesenian daerah.

“Saya kira inti kampanye kita adalah sebetulnya sebuah perbedaan di jalanan. Jadi kita pakai pesta budaya. Pakai karnaval,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan karnaval budaya dalam kampanye sudah diterapkan saat kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf,Banten pada hari ini. Pantauan awak media, acara kampanye memang diisi dengan beberapa penampilan bernuansa kesenian daerah. Menurut Jokowi , wajar jika pihaknya merayakan pemilu dengan Acara yang variatif.

“Ya namanya juga pesta demokrasi. Masa harus kampanye serem-sereman,” kata Jokowi. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Usai Dikonfrontasi, Kivlan Zen: Saya Difitnah

JAKARTA – Tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen menjalani konfrontasi dengan tersangka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: