Home / Pemilu / Tak Intervensi Pilihan Kader di 2019, Muhammadiyah Sesuai Khitahnya
foto: antara

Tak Intervensi Pilihan Kader di 2019, Muhammadiyah Sesuai Khitahnya

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketum Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan sikap politik Muhammadiyah tidak akan memihak kepada dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden baik Prabowo Subianto-Sandiaga Uno maupun Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dipastikan Muhammadiyah sejak dulu saat menerima Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin, serta Prabowo -Sandiaga, kalau posisi Muhammadiyah secara kelembagaan pada khitahnya,” kata Haedar usai bertemu Ma’ruf Amin, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Haedar menyebutkan Muhammadiyah memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk memilih salah satu yang ada. “Tidak ada paksaan dari kami untuk menentukan pilihan saat Pilpres 2019 nanti bangsa yang cerdas dan milik hak politik,” ucapnya.

Menurut dia, setiap pendukung harus tetap menjaga persatuan dan tidak berkonflik. “Jangan jadikan perbedaan sebagai sumber perpecahan, karena perbedaan politik,” ungkapnya. (inilah/ags/data2)

Check Also

SBY Persiapkan ‘Serangan’ Kampanye Darat Untuk Menangkan Prabowo-Sandi

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief memastikan Susilo Bambang Yudhoyono ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: