_
Home / Pemilu / Spanduk Wali Kota Bertebaran, Eldin Minta Diturunkan
Istimewa

Spanduk Wali Kota Bertebaran, Eldin Minta Diturunkan

MEDAN, WOL – Dzulmi Eldin meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan agar menurunkan seluruh baliho dan spanduknya saat menjadi Wali Kota Medan. Permintaan itu dilakukan karena, mantan Sekda Kota Medan itu  akan bertarung di pilkada 9 Desember mendatang.

“Saya meminta kepada Pemko Medan, khususnya kepada Plh Wali Kota untuk menginstruksikan ke instansi terkait agar menurunkan baliho ataupun spanduk atas diri saya saat Wali Kota Medan,” kata Eldin, Minggu (30/8).

Wali Kota Medan 2013- 2015 ini mengatakan, kalau mau mengetahui jumlah baliho dan spanduk wali kota atas namanya di seluruh wilayah di Kota Medan, bisa ditanyakan langsung ke instansi terkait seperti Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Kalau saya ditanya berapa jumlah baliho dan spanduk Wali Kota atas nama saya, pastinya saya tidak tahu. Nah kalau pertanyaannya, apakah masih ada. Ya saya akui, mungkin saja Pemko Medan belum menurunkan seluruhnya,” sebutnya.

Dia menyebutkan, baliho dan spanduk yang dikeluarkan saat menjabat Wali Kota Medan merupakan iklan himbauan dan layanan masyarakat untuk masyarakat Kota Medan.

“Sumber spanduk ada yang dibuat oleh Pemko Medan, ataupun dibuat lembaga-lembaga sosial lainnya yang bekerjasama dengan Pemko Medan. Jadi saya harap, lembaga-lembaga sosial juga bisa menurunkan spanduk-spanduk saya,” sebut pasangan nomor urut 1 yang berpasangan dengan politisi PDI-P, Akhyar Nasution ini.

Dihubungi terpisah, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwalu) Kota Medan, Raden Deni Atmiral menyambut baik statemen Dzulmi Eldin tentang permintaannya kepada Pemko Medan untuk menurunkan baliho dan spanduk Wali Kota atas namanya. Hal itu juga menunjukkan, Dzulmi Eldin patuh terhadap aturan yang ada.

“Ini sangat bagus, kami harapkan adanya permintaan ini bisa membantu kami dalam menjaga mengawasi pelaksanaan pemilihan Wali Kota Medan,” sebutnya.

Dia menyebutkan, secara lembaga, Panwaslu Kota Medan sudah menyurati Pemko Medan untuk menurunkan spanduk dan baliho atas nama Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Hal ini bisa membuat kondisi kurang baik, seolah-olah atributnya sebagai Wali Kota Medan memberikan simbol kepada masyarakat masih menjabat Wali Kota. “Padahal, Dzulmi Eldin sudah mundur dari Wali Kota Medan. Saat ini mencalonkan diri menjadi Wali Kota Medan. Jadi, baiknya Pemko Medan segeralah menurunkannya,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Check Also

Mengenal Dirut Bank Sumut Baru, Ini Sederet Prestasi Budi Utomo

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ini, Jumat (23/8) Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.