_
Home / Pemilu / Spanduk Dukungan untuk Gibran Maju di Pilwalkot Solo Bermunculan
Spanduk dukungan untuk Gibran maju di Pilwalkot Solo. (Foto: Bramantyo/Okezone)

Spanduk Dukungan untuk Gibran Maju di Pilwalkot Solo Bermunculan

agregasi

 

SOLO – Peluang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada Kota Solo 2020 melalui PDI Perjuangan (PDIP) sepertinya kecil bisa terwujud.

Pasalnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri ‘kekeuh’ mengusung Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Sinyal yang diberikan PDIP tersebut mendorong munculnya sejumlah spanduk bergambar suami Selvi Ananda di beberapa sudut kota Solo.

Spanduk tersebut bertuliskan “Gibran Rakabuming Raka Solo Masa Depan Kita”. Pantauan Okezone, sebelum spanduk itu akhirnya diturunkan Satpol PP, tak tertera siapa yang bertanggungjawab akan spanduk tersebut.

Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP, FX Hadi Rudyatmo mengatakan tidak mempermasalahkan jika Gibran serius maju sebagai calon wali kota Solo dengan jalur di luar partainya.

“PDIP sudah sering berkompetisi, kami sudah siap. Tidak masalah, (Gibran) mau maju lewat jalur partai maupun independen,”jelas Rudy, saat ditemui awak media, Minggu (22/9/2019).

Rudy sadar, PDIP akan benar-benar diuji jika Gibran akhirnya memutuskan maju mencalonkan diri, naik melalui partai lain maupun melalui jalur independen.

“Semisal Gibran maju, ya, saat itu juga PDIP diuji. Kami tidak khawatir, PDIP sudah (biasa) digempur berpuluh-puluh tahun, kami siap,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPC PDIP Solo, Rudy tetap bertekad akan memenangkan calon yang telah diputuskan secara resmi melalui mekanisme partai dari tingkat bawah hingga atas. “Tetap saya akan memenangkan jago kami, siapapun lawan kami,” ujarnya.

Rudy pun tidak takut hubungannya dengan kader-kader partai akan menjadi renggang. Termasuk dengan Presiden Jokowi sendiri.

“Saya itu orangnya bisa memilah dan memilih, proses politik ya politik, proses untuk masyarakat ya masyarakat. Jadi ya, kita harus bisa memilah dan memilih,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan penertiban, pencopotan spanduk yang di berada di lokasi terlarang.

“Penertiban sudah kami lakukan sejak Sabtu (21/9/2019) malam, dan masih terus berlanjut hingga nanti malam pukul 22.00 WIB,” terangnya.

Spanduk yang dicopot menurut Agus, beraneka ragam, termasuk di antaranya spanduk bergambar foto Gibran yang terpasang di sejumlah titik penjuru Kota Solo, seperti di Jalan Ir Sutami, dan Jalan Ahmad Yani.

适适

“Spanduk – spanduk tersebut, kami pastikan, itu belum berizin, jika berizin pasti ditempatkan di titik-titik yang benar,” ujarnya.

Check Also

Ada Wacana Disandingkan dengan Cucu Soekarno, Gibran Mengaku Baru Dengar

SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal isu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.