Home / Pemilu / Sosok Edy Rahmayadi di Mata Tim Gurkha ERAMAS
WOL Photo/Ist

Sosok Edy Rahmayadi di Mata Tim Gurkha ERAMAS

MEDAN, Waspada.co.id – Tak kenal, maka tak sayang. Ungkapan ini seakan dapat menggambarkan perasaan seseorang saat baru mengenal maupun setelah mengenal sosok calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan calon wakil Gubernur Musa Rajekshah.

Termasuk juga bagi tim yang sehari-hari mengikuti kegiatan Edy Rahmayadi saat berinteraksi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat. Bagi tim yang menyebut diri mereka sebagai Tim “Gurkha” Eramas yang didalamnya ada tim protokol, peliput dan dokumentasi, tim advance, pemain Keyboard dan teknisi Sound System mereka juga awalnya mengaku terkejut dengan gaya dan pembawakan sang mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Jika lazimnya seorang calon Gubernur dengan senang hati dan bahkan menawarkan diri agar disetting sedemikian rupa guna menaikan popularitasnya, Edy malah sering menolak dan enggan dijadikan objek dengan tujuan pencitraan.

Apalagi yang berkaitan dengan kegiatan sosialnya Edy dengan tegas meminta agar kegiatan dirinya tidak dipublikasikan. Tak Pelak Edy Rahmayadi yang dikenal oleh teman-teman dekatnya memiliki rasa sosial yang tinggi menjadi jarang tersentuh  pemberitaan di media massa walaupun saat ini dirinya sedang dalam suasana kampanye.

“Padahal berdasarkan hitung-hitungan politik kegiatan sosial ini jika dipublikasikan akan dapat mendongkrak elektabilitas dirinya di mata masyarakat. Tapi ayah Edy tidak mau menggunakan cara-cara itu. Walau Ayah Edy baru terjun dalam dunia politik, beliau berusaha menjaga berpolitik secara jujur,” ujar ujar Cornel pria yang setia mendampingi ayah Edy sebagai pemain Keyboard, Kamis (24/5).

Menurut Cornel, bagi dirinya yang sejak lama mendampingi Edy Rahmayadi sifat-yang ditunjukan Edy Rahmayadi saat ini tidaklah hal yang baru. Tidak hanya dikenal sebagai teman yang setia, Edy juga disenangi teman-temannya karena kemurahan hatinya menolong sesama. Dan tidak kalah pentingnya,  lanjut Cornel sosok Edy Rahmayadi juga dikenalnya sangat pintar menjaga silaturahmi dengan tokoh-tokoh lintas agama.

“Saya sudah ikut Ayah Edy sejak di Batam dulu saat Beliau masih aktif sebagai tentara. Dibalik sosoknya yang keras, hati Ayah sangat mudah tersentuh untuk menolong sesama. Kalau membantu ayah tak liat apa agama orang itu,  apa sukunya. Kalau dia senang pasti dibantunya. Dan saat memberikan bantuan ayah Edy tidak pernah mengharapkan pamrih,” ujarnya lagi.

Sikap ini menurut Conel tetap terjaga meskipun saat ini Edy Rahmayadi tercatat sebagai calon Gubernur. Bila selayaknya para calon Gubernur akan banyak mengumbar janji-janji politik untuk menarik simpati masyarakat Edy lebih memilih tampil dengan bahasa kejujuran.

Pengakuan serupa disampaikan Masda, potografer yang selama ini mendampingi Edy Rahmayadi. Bahkan potografer yang cukup berpengalaman mendampingi sejumlah tokoh politik ini juga mengaku awalnya terkejut dan canggung saat jadi bagian dalam tim publikasi Edy Rahmayadi.

Bahkan Masda sempat mengaku pernah merasa kesal karena kreatifitasnya tersendat karena dilarang mengabadikan beberapa moment yang menurutnya baik untuk dipublikasikan.

“Awalnya kesal juga tapi lama kelamaan aku melihat sebuah kejujuran dari Ayah Edy. Meskipun saat ini beliau jadi bagian dunia politik tapi beliau sebisa mungkin tampil apa adanya, jujur, menghindari rekayasa atau pencitraan yang berlebihan yang mengarah kepada sifat riya,” terang Masda.

Masda pun mengakui seiringi berjalannya waktu, rasa simpati terhadap sosok Edy Rahmayadi kian tumbuh. “Ini bukan hanya persoalan bagaimana menarik simpati masyarakat, tapi ada pembelajaran tentang sosok yang tegas, jujur, berani dan ikhlas menjadi pemimpin atas dasar karena beribadah,” ujarnya. (wol/erm/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Rekapitulasi: Pasangan Djarot-Sihar Menang Telak di Taput

TARUTUNG, Waspada.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus menang telak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: