_
Home / Pemilu / Sosialisasi Pilkada KPU Medan Kurang Inovasi
(WOL Photo/Ega Ibra)

Sosialisasi Pilkada KPU Medan Kurang Inovasi

MEDAN, WOL – Ketua Panwaslu Kota Medan, Raden Deni Admiral menuding KPU Medan kurang inovatif untuk menggugah hati warga agar menggunakan hak pilihnya di Pilkada Medan 2015.

Menurutnya saat ini KPU Medan hanya melakukan sosialisasi yang sifatnya konvensional berupa pemasangan spanduk berisi ajakan untuk mensukseskan Pilkada Medan 2015. Selebihnya, KPU Medan dinilai tidak memiliki kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Sangat disayangkan model sosialisasinya hanya konvensional,” katanya, Rabu (16/9).

Dikatakan Deni, sejatinya dalam melakukan sosialisasi Pilkada Medan 2015, KPU Medan harus mengacu pada aturan yang sudah ada. Khusus untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Medan 2015, seharusnya KPU Medan memiliki inovasi yang bertujuan untuk lebih menggugah hati warga agar menganggap Pilkada itu penting, demi keberlangsungan pembangunan Kota Medan.

“Kita heran, Pilkada yang lalu juga kan mereka sudah melakukan model sosialisasi yang sama. Harusnya mereka belajar dari kondisi itu, jadi tau kelemahannya dimana dan berangkat dari situ kemudian mereka memperbaiki model sosialisasinya. Ini kita tidak melihat inovasi itu,” ketusnya.

Diketahui, angka partisipasi pemilih di Kota Medan terus menjadi sorotan. Angka partisipasi pemilih di Medan bahkan menjadi yang terendah se Indonesia pada Pemilu Presiden 2014 lalu. (wol/mrz/data1)

Check Also

Perkuat Kelistrikan di Medan, PLN UP3 Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Memperkuat sistem kelistrikan di Kota Medan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.