Home / Pemilu / Soal Temuan 25 Juta Pemilih Ganda, Koalisi Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Koreksi DPT
Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Foto: Dok Okezone)

Soal Temuan 25 Juta Pemilih Ganda, Koalisi Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Koreksi DPT

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengajak kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno untuk bekerjasama mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar mengeluarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 yang bebas dari manipulasi.

Ajakan ini disampaikam Hasto menyusul adanya protes dari kubu Prabowo-Sandiaga yang menemukan 25 juta identitas ganda dari 137 juta pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jadi terkait DPT kita bekerjasama. Kubu Pak Prabowo dan Sandi, kemudian kubu Pak Jokowi-Ma’ruf, mari kita berkerjasama mendorong KPU agar DPT melindungi hak konstitusional warga negaranya,” ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Hasto bahkan meminta kubu Prabowo-Sandiaga tidak menolak hasil rapat pleno KPU pada Rabu, 5 September 2018, terkait penetapan DPT. Kata dia, pihaknya akan mengajak kubu Prabowo-Sandiaga untuk bersama-sama mengoreksi DPS bila masih ada kesalahan.

“Kita perbaiki saja bersama-sama, disisir bersama-sama, dan kemudian partisipasi warga secara aktif melihat apapun setiap satu suara itu menentukan masa depan bangsa kita. Jadi, konteksnya bukan menolak, tapi konteksnya perbaiki bersama-sama,” ucap Hasto.

Check Also

Tanggapan Jokowi Soal Ijtima’ Ulama II Dukung Prabowo

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada siapa saja memiliki kebebasan untuk memberikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: