_
Home / Pemilu / Soal Rekonsiliasi, Gerindra: Harmonisasi Masyarakat Sudah Kembali seperti Biasa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani (Istimewa)

Soal Rekonsiliasi, Gerindra: Harmonisasi Masyarakat Sudah Kembali seperti Biasa

agregasi

 

JAKARTA – Isu pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pasca-Pilpres 2019 sebagai bentuk rekonsiliasi terus bergulir di masyarakat. Banyak tokoh menilai pertemuan itu perlu dilakukan guna merajut kembali persatuan masyarakat yang terpecah belah karena beda pilihan politik.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui pertemuan politik antar-kedua tokoh tersebut memang baik untuk dilakukan. Namun, kedua tokoh tersebut masing-masing memiliki pertimbangan sehingga pertemuan tersebut sulit untuk dipastikan.

Muzani juga meyakini ada atau tanpa pertemuan itu masyarakat akan memahami dan akan kembali bersikap seperti sedia kala.

“Sebagai sebuah bangsa yang saling bersaudara dan saling memiliki kepentingan harmoni satu sama lain saya kira dengan atau tanpa itu pun, masyarakat sudah saling mulai merasakan adanya keperluan untuk saling menghargai satu sama lain. Saya kira harmonisasi di antara masyarakat sudah mulai terjadi bahkan di tingkat manapun,” kata Muzani di DPR, Senayan, Selasa (9/7/2019).

Namun, ia meyakini, kedua tokoh tersebut akan bertemu satu sama lain. Muzani berkaca pada Pilpres 2014 yang mana kala itu keduanya saling bertemu selesai Pilpres.

“Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi pada saatnya pasti akan terjadi, dan itu terjadi di tahun 2014, satu minggu kalau gak salah. Waktu itu saya ingat 17 Oktober pertemuan itu terjadi tiga hari sebelum Pak Jokowi dilantik. Pak Jokowi menemui Pak Prabowo dan saya pun memprediksi pertemuan ini akan terjadi tapi kapannya itu yang saya belum bisa,” ujarnya.

Muzani membenarkan, baik kubu Jokowi dan Prabowo tengah membangun komunikasi, namun hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti apakah pertemuan tersebut akan segera dilakukan. “Memang komunikasi antara pihak Pak Prabowo dan Pak Jokowi terjadi. Tapi kapannya sedang saling mencocokan,” ujarnya.

适适

Check Also

Jokowi Hidupkan Kembali Jabatan Wakil Panglima TNI

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.