Home / Pemilu / Soal Keberpihakan Kepala Daerah di Pilpres, Ini Kata Gubsu Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi (Bayu/Okezone)

Soal Keberpihakan Kepala Daerah di Pilpres, Ini Kata Gubsu Edy Rahmayadi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku siap tidak populer karena bersikap netral dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Dalam silaturahim dengan kalangan pers di Gedung Bina Graha Sumatera Utara di Medan, Selasa (25/9/2018), Edy mengatakan, selaku kepala daerah, pihaknya sengaja tidak menunjukkan keberpihakan dalam pemilihan presiden (pilpres).

Mantan Pangkostrad itu mengaku menyadari bahwa masyarakat Sumatera Utara memiliki minat dan pilihan yang beragam dalam pilpres. “Tak semua masyarakat Sumatera Utara ke Jokowi, tak semua juga ke Prabowo,” ucapnya.

Karena itu, pihaknya tidak ingin mempublikasikan dukungan karena dikhawatirkan akan mempengaruhi pilihan masyarakat Sumatera Utara yang berbeda tersebut. Edy Rahmayadi menyadari jika sikap netralnya dalam pilpres tersebut dianggap tidak populer, namun perlu dilakukan untuk kepentingan lebih besar.

Sebagai pemimpin dan kepala, Edy Rahmayadi mengaku harus mempertimbangkan banyak faktor dan tidak mengutamakan popularitas semata. “Saya siap tidak populer,” katanya didampingi Wagub Sumatera Utara Musa Rajekshah. (ant/ags/data1)

Check Also

Pasek: Demokrat Tidak Serius Dukung Prabowo

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika menilai cuitan Wakil Sekretaris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: