Home / Pemilu / Siap Dipecat Demokrat, Deddy Mizwar: Apalah Awak Ini
foto: Merdeka

Siap Dipecat Demokrat, Deddy Mizwar: Apalah Awak Ini

JAKARTA, Waspada.co.id – Deddy Mizwar menyerahkan masa depan statusnya sebagai kader kepada para pimpinan pusat Partai Demokrat. Dia mengaku sudah menjelaskan semua hal terkait isu dirinya direkrut sebagai juru bicara Joko Widodo.

Hal itu disampaikan mantan wagub Jabar itu usai mengikuti rapat internal di Kantor DPD Demokrat Jabar, Jalan Prof. Dr. Sutami, Kota Bandung, Kamis (30/8).

“Sekarang saya serahkan semuanya hasil bahasan tadi dan penjelasannya kepada ketua DPD Demokrat Jabar (Irfan Suryanegara),” ujarnya.

Menurutnya, penyampaian kepada pengurus Demokrat merupakan bentuk menghargai sistem kepartaian. Dengan demikian, pembahasan mengenai status dirinya akan disampaikan langsung oleh pengurus di Jabar ke pusat sesuai mekanisme yang berlaku.

Terkait hasil yang nanti diputuskan, pria yang akrab disapa Demiz ini mengaku sudah siap, sekalipun berbentuk sanksi dikeluarkan sebagai anggota Partai Demokrat.

Saat ini, Deddy Mizwar tercatat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD Demokrat Jabar.

“Partai yang memutuskan. Saya enggak berhak memutuskan itu, saya menerima apa pun keputusan partai. Apalah awak ini, apolo pun tak punya,” selorohnya.

Dalam rapat bersama pengurus Demikrat Jabar, Demiz mengakui ada pembahasan terkait perekrutan dirinya oleh tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin. Meski begitu, dia enggan menjelaskan secara rinci kronologinya.

“Khusus itu ya (klarifikasi) karena harus ada etika-etika ya harus kita lalui. Yah nanti dijelaskan tanggal 21 (September 2018) nanti,” terangnya.

“Karena ini harus melalui mekanisme partai. Saya enggak bisa bicara. Nanti setelah penetapan capres dan cawapres oleh KPU semuanya jelas yah,” pungkasnya. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Dapat Nomor Urut 1, Jokowi: Karena Kita Ingin Bersatu

  JAKARTA – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin bersyukur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: