Home / Pemilu / Sekjen PDIP: Tim Pemenangan Jokowi Mulai dari Kaum Difabel hingga Generasi Milenial
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone)

Sekjen PDIP: Tim Pemenangan Jokowi Mulai dari Kaum Difabel hingga Generasi Milenial

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa peran relawan pemenangan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil Presiden KH Ma’ruf Amin salah satunya akan dijadikan tameng apabila ada serangan kepada pasangan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Hasto dalam pertemuan sembilan Sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dengan 103 simpul relawan pemenangan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pendeknya setiap relawan memang harus memiliki basis penggalangan pemilih yang jelas ataupun ruang lingkup, bahkan kemudian ada yang menjadi tamengnya pak Jokowi, tamengnya Kiai Ma’aruf, menghadapi berbagai serangan bahkan seringkali terlalu keji serangan itu disampaikan,” kata Hasto, Selasa (14/8/2018).

Hasto menjelaskan, relawan tim pemenangan Jokowi-Ma’aruf akan dibentuk di seluruh Indonesia. Nantinya, sambung Hasto, para relawan itu akan memfokuskan membangun narasi ke-Indonesiaan atas torehan prestasi Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Indonesia.

“Relawan terbentuk di seluruh Tanah Air di mana ada yang fokus di udara membangun narasi ke Indonesia dengan prestasi pak Jokowi tetapi juga Nawacita kedua untuk dijabarkan lebih baik lagi,” papar Hasto.

Menurut Hasto, tim pemenangan Jokowi-Ma’aruf berasal dari segala elemen masyarakat. Mulai dari kelompok difabel, anak muda dan kaum perempuan. Nantinya, mereka akan diberikan tugas dan perannya masing-masing.

“Kemudian juga di darat berdasarkan segmen pemilih ada yang fokus, bahkan untuk difabel pun ada yang berkonsentrasi ke sana, ada yang berkonsentrasi untuk kaum perempuan untuk kaum muda generasi milenial,” tutur Hasto. (kha/eli)

Check Also

PDIP Juga Tolak Perda Syariah?

JAKARTA, Waspada.co.id – PDI Perjuangan menolak peraturan daerah (perda) berlandaskan ketentuan agama seperti perda syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: