_
Home / Pemilu / Sekjen OKI Ucapkan Selamat Atas Kesuksesan Pemilu 2019 di Indonesia
ilustrasi

Sekjen OKI Ucapkan Selamat Atas Kesuksesan Pemilu 2019 di Indonesia

SEKRETARIS Jenderal Organisasi Kerja sama Islam (OKI) mengucapkan selamat kepada Indonesia atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Ucapan selamat itu disampaikan dalam sebuah pernyataan pada Kamis, 18 April.

OKI mengirimkan Misi Pengawas Pemilu (Election Observation Mission/EOM) untuk memantau pelaksanaan Pemilu 2019 di Indonesia. Laporan dari EOM menunjukkan bahwa Pemilu berlangsung dengan damai dan lancar.

“EOM OKI memantau pemilihan di Jakarta dan sekitarnya yang diadakan pada 17 April 2019 dan mencatat dengan puas bahwa pemilihan dilakukan secara terbuka, damai dan tertib sesuai dengan hukum pemilu Indonesia serta dengan norma-norma yang diterima secara internasional,

“Berkaitan dengan ini, Sekretaris Jenderal OKI, H. E. Dr. Yousef Al-Othaimeen memberi selamat kepada rakyat dan Pemerintah Indonesia atas keberhasilan pelaksanaan pemilu dan memuji rasa kedewasaan dan tanggung jawab besar yang ditunjukkan oleh rakyat Indonesia melalui pemilihan ini,” demikian isi pernyataan yang dikutip dari laman resmi OKI, Jumat (19/4/2019).

OKI sepenuhnya yakin bahwa keberhasilan Pemilihan Umum 2019 akan berkontribusi lebih lanjut untuk memperkuat praktik-praktik dan lembaga-lembaga demokratis untuk pembangunan dan kemakmuran negara dan rakyatnya.

Check Also

Menhan Dukung Pembentukan TGPF Kerusuhan 21-22 Mei, Asalkan Netral

  JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, mendukung upaya pembentukan tim gabungan pencari fakta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: