_
Home / Pemilu / Sekdaprovsu Tak Proses Pengunduran Diri Cabup Madina
WOL Photo/Ega Ibra

Sekdaprovsu Tak Proses Pengunduran Diri Cabup Madina

MEDAN, WOL –  Sekretariat Daerah Propvinsi Sumaterta Utara ( Sekdaprov Sumut) dituidng memperlambat proses pengunduran diri dari PNS Pemkab Mandailing Natal M Yusuf Nasution terkait keikutsertaannya dalam bursa calon bupati Pilkada Madina.

Terkait hal itu, pengacara Yusuf, Razman Arief Nasution, Rabu(16/9)  menemui Sekda Propvinsi Sumaterta Utara ( Sekdaprovsu) Hasban Ritonga di Medan mempertanyakan lambannya proses pengunduran diri tersebut.

Menurut Razman, saat ini terjadi kemandegan proses pengunduran diri kliennya  M Yusuf Nasution sebagai PNS di Pemkab Madina yang hingga kini belum clear.

“Saya kan kuasa hukum salah satu calon Bupati Madina M Yusuf Nasution yang menjabat Sekda Kabupaten Madina. Sampai sekarang surat pengunduran diri pak Yusuf belum clear dari Pemprov Sumut. Sebagai kuasa hukum sekaligus warga Sumut saya berharap pemeriksaan-pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan anggota DPRD Sumut tidak membuat roda pemerintahan mandeg. Silahkan proses hukum jalan, tetapi administrasi pemerintahan jangan sampai terhenti,” katanya.

Dikatakan, proses adminditrasi di Sekdaprovsu tak bisa berhenti walaupun terjadinya pergeseran kekuasan dari Gatot Pujo sebagai tersangka suap hakim PTUN Medan kepada Tengku Erry Nuradi sebagai Plt Gubernur Sumut.

“Kedatangan saya murni silatuhrahmi dan ingin mensupport jajaran Pemprov Sumut agar surat menyurat dari kabupaten/kota tidak mandeg di Pemprov Sumut,” ujar Razman, hari ini, Rabu (16/9).

Razman juga berharap jajaran SKPD Pemprov Sumut tetap solid bekerja meskipun pucuk pimpinan dalam masalah hukum.

“Sebagai putra daerah saya berharap sekda serta SKPD-SKPD menurut dengan Tengku Erry Nuradi yang saat ini sebagai Plt Gubernur. Karena sesuai undang-undang yang baru, ketika ditetapkan sebagai tersangka, Pak Gatot tidak lagi berwenang menjalankan tugas dan wewenangnya. Sehingga saat ini yang memimpin adalah Bapak Tengku Erry sebagai Plt Gubernur,” ujarnya.(wol/rdn/data1)

Check Also

Edy Dengarkan Aspirasi Masyarakat Pinggir Sungai Deli

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.