Home / Pemilu / Sebagai Capres Petahana, Jokowi Dinilai Berpeluang Lebih Besar Raih Kemenangan
Jokowi berstatus capres petahana di Pemilu 2019. (Foto: Okezone)

Sebagai Capres Petahana, Jokowi Dinilai Berpeluang Lebih Besar Raih Kemenangan

agregasi

JAKARTA,  Waspada.co.id – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, menilai pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin berpeluang besar memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Status Jokowi sebagai petahana, menurut Ujang, merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki pasangan ini. Modal tersebut membuat mereka tidak terlalu sulit meyakinkan masyarakat agar mau memilih.

“Jokowi sebagai incumbent (petahana) memiliki peluang besar untuk menang,” ujar Ujang saat dihubungi Okezone, Selasa (14/8/2018).

Menurut dia, Jokowi juga harus mempertahankan kinerja pemerintahannya hingga selesai pada 2019. Bila kinerja pemerintahan dan ekonomi bisa dipertahankan dengan baik, dapat menjadi modal untuk meraih suara di pilpres mendatang.

Pasalnya, lawannya yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, kerap menyinggung masalah perekonomian yang semakin sulit dirasakan masyarakat dan kesejahteraan yang belum merata.

“Jika Jokowi tidak bisa mempertahankan kinerjanya dan ekonomi memburuk, maka peluang Prabowo pun terbuka,” tegasnya. (han/eli)

Check Also

Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandi Belum Matangkan Struktur Timses

  JAKARTA – Kubu bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum juga memantapkan struktur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: