Home / Pemilu / SBY Turun Kampanyekan Prabowo-Sandi di 2019
Istimewa

SBY Turun Kampanyekan Prabowo-Sandi di 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Demokrat memastikan bahwa Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun berkampanye untuk pasangan Prabowo-Sandi dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menjelaskan bahwa kepastian turunnya SBY berkampanye merupakan komitmen Demokrat menenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Pak SBY akan turun. Bulan Maret (2019) nanti dia akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo,” ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11).

Demokrat mulai Bulan Maret 2019 akan totalitas untuk kampanye kemenangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

“Kami (Partai Demokrat) akan turun. Maret itu kami akan turun dan dengan asumsi bahwa Pak Prabowo pun dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan bahwa membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun,” lanjutnya.

Sebelum pimpinan Demokrat mengampanyekan Prabowo-Sandi, lanjut Rachland, mereka akan fokus untuk mensukseskan pileg. Sebab mereka menyadari, meski sebagai partai pengusung Prabowo-Sandi namun mereka tidak mendapatkan coattail effect di Pileg 2019.

“Kan kami enggak punya sekarang, artinya kami mesti berjuang sendiri untuk setidaknya membuat agar kursi partai kami di DPR 2019 itu tidak berkurang,” tutupnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Polisi Tangkap 300 Massa Aksi 21-22 Mei hingga Saat Ini

  JAKARTA – Polisi sampai saat ini telah menangkap 300 orang yang terlibat dalam aksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: