Home / Pemilu / Sah Jadi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Dukung Siapa di Pilpres 2019?
Edy Rahmayadi (Bayu/Okezone)

Sah Jadi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Dukung Siapa di Pilpres 2019?

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Edy Rahmayadi baru dilantik jadi Gubernur Sumatera Utara. Mantan Pangkostrad itu belum menentukan sikap politiknya di Pilpres 2019, apakah mendukung Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo Subianto.

“Siapa yang mau bisa memakmurkan Sumatera Utara, saya akan dukung ke sana,” ujar Edy saat ditanya soal dukungan di Pilpres seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Edy masih mempertimbangkan apakah mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Edy juga ingin mengajak bicara partai politik pengusungnya di Pilgub Sumut 2018. Dengan begitu, kata dia, bisa memastikan kepentingan Pilpres 2019 untuk mensejahterakan masyarakat di Sumut.

“Nanti saya bicara dulu, harus pasti untuk kepentingan Sumatera Utara, bukan untuk kepentingan Edy, nanti kita lihat ke depan,” paparnya.

Dalam kontestasi Pilgub Sumatera Utara, Edy berpasangan dengan Musa Rajekshah dan diusung oleh partai Gerindra, PKS, PAN, Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Ia pun mengaku bahwa belum melakukan komunikasi dengan kubu petahana maupun Prabowo Subianto di Pilpres 2019. “Belum-belum, ini kan baru dilantik, nanti mana yang paling bisa memakmurkan Sumatera Utara,” ucap Edy.

Check Also

Kakek Anies Baswedan Termasuk 6 Tokoh Bergelar Pahlawan Nasional

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada enam tokoh. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: